News, Lingga

Gubernur Kepri Resmikan Pusat Pengajian Royatul Islam Desa Sungai Raya

Juliadi | Jumat 05 Jul 2019 23:17 WIB | 4129

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Tempat Ibadah



MATAKEPRI.COM, Lingga – Setelah membuka secara resmi Pusat Pengajian Royatul Islam di Desa Sungai Raya, kini Gubernur Kepri beserta rombongan melanjutkan Halal Bihalal bersama masyarakat setempat di Desa Sungai Raya Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kamis (04/7/2019).


Diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Ustad Nur Ajis Yusuf, acara tersebut berlangsung penuh hikmad dan antusias dari masyarakat setempat.


Kemudian, setelah mendengarkan pembacaan ayat suci Al qur'an tersebut, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Sungai Raya, yang sejak semula turut bersama beliau pada acara halal bihalal dan peresmian pusat pengajian Royatul Islam.


Pada kesempatan itu, beliau menyampaikan kami pemerintahan desa mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Kepri beserta rombongan di Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga pada acara halal bihalal dan peresmian pusat pengajian royatul islam.


“Merupakan berkah bagi kampung ini atas datangnya Gubernur ke daerah kami. Hal ini merupakan salah satu bukti, bahwa Lingga mendapatkan perhatian yang luar biasa dari pemerintah provinsi,” ujarnya.


Ia mengajak masyarakat setempat untuk senantiasa mendoakan para pemimpin, terutama untuk Gubernur Kepri agar senantiasa diberikan kesehatan, dan kesempatan, serta awet dalam kepemimpinannya.


Beliau pun sempat melontarkan pujian kepada Gubernur Kepri yang merupakan salah satu pemimpin tawadhu di negeri ini. Hal itu ditunjukkan dengan aktifitas yang sudah menjadi ciri khas Gubernur Kepri yang selalu menunaikan sholat subuh keliling.


Ia berharap nantinya, Gubernur Kepri dapat memberikan petunjuk kepada  para guru untuk meningkatkan tentang keagamaan.



Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan pada halal bilahalal dan peresmian pusat pengajian royatul islam tersebut mengungkapkan bahwa kontribusi masyarakat di bidang agama sangat antusias. Hal ini dibuktikan dengan adanya salah satu pusat pengajian royatul islam di desa sungai raya, beliau secara pribadi sangat bersyukur atas hal itu.


Pada kesempatan itu, beliau juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kepala Desa Sungai Raya dan seluruh masyarakat desa serta para tamu undangan lainnya. “Ini merupakan satu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami,” ungkapnya.


“ Saya merasa bangga dan senang dengan adanya pusat pengajian royatul islam ini dapat mengayomi dan memotivasi masyarakat dalam bidang agama. Layaknya sebuah tim, kita semua berbagi tugas untuk kemajuan daerah,” kata beliau.


Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir, agar saling membantu antar sesama, terutama bagi yang bertetangga. Karena menurut beliau, Allah lebih cinta kepada orang yang mempunyai kasih sayang kepada tetangga dan saudara.


Diketahui hadir pada acara tersebut Ketua Pondok Pesantren Baitul Qur'an Abu Hasyim, Danramil, Kapolsek Singkep Barat, Camat Singkep Selatan, Sekcam Camat Singkep Barat, Ketua APDESI Kabupaten Lingga, Kades Sungai Besar, Kades Pelakak, Kades Batu Kacang, Kades Jagoh, Kades Bukit Belah, pengurus dan pendiri pusat pengajian royatul islam, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat serta para tamu undangan lainnya.  (Nazili)



Share on Social Media