Nasional , News, Politik

Pengurus DPD II Golkar : Rizal Malarangeng Harusnya Malu, Kok Kejar Posisi Menteri

Juliadi | Minggu 30 Jun 2019 15:16 WIB | 3992



Istimewah


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Partai golkar kembali bergejolak karena Malam tadi DPD Golkar DKI menarik dukungannya dari Bamsoet yang diketahui sebagai calon terkuat penantang Airlangga pada Munas mendatang.


Fachrul Ulum, wakil ketua DPD 2 jakarta Barat mengatakan hal tersebut adalah hinaan bagi demokrasi di tubuh golkar karena hal tersebut secara langsung telah membungkam aspirasi dari para pemegang hak suara pada munas mendatang.


“Lucu menurut saya, ditengah branding partai yang tekenal sebagai laboraturium demokrasi bangsa ini, Golkar malah masih memainkan pola pola otoriter dalam mempertahankan kekuasaan”


“Karena saya tau bahwa dukungan kepada mas Bamsoet kemarin adalah hasil kajian mendalam dari kami para pengurus agar mas bamsoet dapat mengambil peran sebagai sosok yang mampu menyelamatkan partai kedepan”


“Ya semestinya bang Celi jangan lagi pakai cara kampungan lah, aspirasi pengurus tidak boleh di brangus dengan tekanan apapun, apalagi ditengah keterpurukan Golkar DKI, bang Celi harusnya malu, bukan malah mengejar posisi menteri.”


Baca juga : KPU Mengundang 150 Orang Dalam Penetapan Jokowi - Ma'ruf Amin Sebagai Presiden Dan Wakil Presiden


Hal senada juga disampaikan oleh R Lintang Fisutama, wakil ketua DPD jakarta timur. Menurutnya hal tersebut (menarik dukungan) adalah hal yang sangat tidak pantas.


“Sebagai kader saya malu, kami memberikan dukungan kepada mas Bamsoet dengan dasar ketulusan dan semangat perubahan, kok malah di bungkam begini? Mau ditaruh dimana wajah Golkar DKI?”


“Kalau begini sangat pantas suara golkar di DKI terjun bebas, masyarakat gak akan percaya lah kalau terus melihat para pengurusnya gak punya integritas”. 


“Apapun alasannya, seberapapun besarnya tekanan semestinya DPD DKI tidak boleh gentar terhadap apapun itu, dengan begini kami di bawah akan semakin mendorong agar segera kepemimpinan di DPP Golkar segera di benahi”. (Rilis) 



Share on Social Media