Batam

Rincian Belanja Daerah, Tertuang Dalam Rencana KUA /PPAS APBD Kota Batam Tahun 2020

Juliadi | Senin 17 Jun 2019 16:30 WIB | 2651

Legeslatif/DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov
PAD/APBD/APBN


Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, usai rapat paripurna DPRD Kota Batam (Foto : Adi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Penjelasan tentang target dari masing-masing komponen pendapatan Kota Batam secara asumsi rinciannya telah di tuangkan dalam rancangan KUA/PPAS Kota Batam tahun 2020, dalam rapat paripurna DPRD Kota Batam, Senin (17/6/2019).

Dikatakan Amsakar, untuk rincian perbelanjaan daerah juga telah di masukan di dalam rancangan KUA/PPAS Kota Batam tahun 2020. Dalam penyusunan perancangan KUA/PPAS Kota Batam tahun 2020 pada pembangunan Kota Batam di fokuskan pada hal - hal sebagai berikut.

Pertama, pembangunan dan kualitas sarana dan prasarana infrastruktur, pengendalian banjir dan kebersihan di Kota Batam dalam meningkatkan Kota Batam sebagai kawasan destinasi dan investasi.

Kedua, peningkatan kualitas sumber daya manusia, melalui meningkatkan kualitas mutu, serta pelayanan pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan. Ketiga, peningkatan kualitas sarana dan prasarana transportasi.

Keempat, peningkatan pengembangan kepariwisataan, fasilitas investasi dalam rangka peningkatan perekonomian Kota Batam. Kelima, peningkatan kualitas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam.

Keenam, meningkatkan pembinaan dan pengendalian dan penertiban kawasan yang tidak sesuai. Ketujuh, peningkatan tata ulang pemerintahan dan optimalisasi teknologi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Adi)