Batam, News

Atasi banjir yang kerap terjadi, pemko Batam bangun drainase di simpang base camp

| Senin 17 Jun 2019 12:27 WIB | 3556

Banjir/Bencana alam


pembangunan Drainase yang masih terus berjalan


MATAKEPRI.COM Batam - untuk mengatasi banjir yang kerap kali terjadi di wilayah Sagulung tersebut saat hujan dengan intensitas tinggi turun, membuat pemko kota Batam memfokuskan pembangunan drainase di ruas jalan R Suprapto dengan Box culvert yang berukuran cukup besar.


Pembangunan setiap juga masih berjalan di depan Pasar Melayu yang saat ini telah menyelesaikan separu jalan.


Agar proses tersebut tidak mengganggu pengguna jalan, maka di lakukan pengalihan jalan sementara dari arah muka kuning menuju Fanindo dilakukan ke bagian tengah jalan yang telah di rapihkan, saat proses pembangunan separu jalan.


Dari informasi yang di dapat dari salah satu pekerjaan yang tidak menyebutkan namanya, pengerjaan jalan tersebut telah berjalan selama 3 hari. Dan di targetkan bisa selesai dalam waktu 1 bulan, lalu bisa pindah ke ruas jalan di sebelahnya.


" Semoga aja cuacanya bersahabat mas. Tapi kalau hujan terus ya pasti proses penimbunan jalan ini akan berjalan lebih lama lagi " ucap nya.


Masih di lokasi yang sama, sebelum juga juga ada normalisasi dan pelebaran drainase induk yang langsung di Semen, sehingga terlihat lebih kuat dan lebih lapang.


Dari Pihak kecamatan Sagulung pun menyambut baik proyek normalisasi drainase yang telah berjalan tersebut.


" Ada banyak yang diusulkan dalam Musrembang lalu. Alhamdulilah sebagian udah berjalan termasuk yang di depan pasar Melayu dan Simpang Basecamp itu " ucap Jamil, Kasi Trantib Kecamatan Sagulung. (CW6)




Share on Social Media