Batam, News

Rutan Batam lakukan persiapan pengamanan jelang kunjungan terbuka pada esok Hari

| Selasa 04 Jun 2019 19:22 WIB | 4702

Hari Raya/Hari Besar


Heri Aguswanto, saat memimpin persiapan pengamanan kunjungan terbuka


MATAKEPRI.COM BATAM - kunjungan terbuka yang akan diberlakukan di Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIA Barelang Kota Batam pada lebaran 1440 H akan di buka selama 3 hari. Untuk menjaga keamanan Rutan, pihak keamanan Rutan lakukan Gladi resik untuk esok hari pada hari ini, Selasa (4/6).


Semua sudah di lakukan persiapan, dari mulai saat keluarga warga binaan Datang, mengambil nomor antrian, pemanggilan, pendaftaranftar, saat di ruang tunggu, masuk, pemeriksaan dan saat bertemu dengan warga binaan di ruangan.


Hal tersebut di sampaikan langsung oleh kepala Keamanan Rutan kelas IIA Barelang Kota Batam, Heri Aguswanto.


" Kita sudah lakukan 2 kali Gladi resik, yang pertama tadi pagi dan siang ini " ucap heri.


Apel pada esok hari akan di lakukan pukul 06.00 wib pagi, dan akan di lanjutkan dengan sholat Idul Fitri pada pukul 07.00 wib.


" Setelah sholat nanti, kita langsung lakukan pemberian Remisi untuk 231 warga binaan, sementara yang akan dapatkan Remisi langsung bebas berjumlah 6 orang " jelas nya.


Untuk warga binaa sendiri akan mendapatkan remisi masa Tahanan bervariasi, dari mulai 15 hari hingga 1 bulan.


Namun, rata-rata warga binaan yang akan menerima remisi pada esok hari akan mendapatkan remisi sekitar 1 Bulan masa tahanan.


Sementara untuk jumlah Warga binaar yang beragama Islam di Rutan Barelang ada sekitar 826 orang, yang terdiri dari 414 orang Tahanan dan 412 Narapidana.


Untuk pengamanan pada esok hari, Rutan Barelang juga akan di bantu dari TNI dan Polri. Dan dari keamanan Rutan sendiri besok akan ada sekitar 50 personil yang di terjunkan, Untuk menjaga keamanan kegiatan tersebut.


" Nanti akan ada 2 regu, dalam 1 regu ada 16 orang, dan nanti juga akan ada 10 orang dari pengamanan serta 15 orang staf Rutan " Kata Heri.


" Yang pasti akan kita lakukan pengamanan secara maksimal dan sesuai SOP yang berlaku, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan " pungkas nya. (CW6)



Share on Social Media