Batam, News

Sebanyak 7 kapal berangkat pukul 6.00 wib pagi, 4 diantaranya menuju Dumai

| Sabtu 01 Jun 2019 12:21 WIB | 543



para penumpang yang sedang mengantri untuk memasuki kapal


MATAKEPRI.COM Sekupang - ada 7 kapal yang di berangkatkan dari pelabuhan Domestik Sekupang sekitar pukul 06.00 wib pagi pada Sabtu (1/6) atau pada H-4 lebaran. Para penumpang yang sudah memadati pelabuhan sejak pukul 03.00 wib pagi, langsung menuju kapal saat kapal telah tiba di pelabuhan sesuai dengan arahan dari para petugas pelabuhan.


Asmadi salaku ketua bidang kapal penumpang DPC INSA Batam mengatakan pada pagi ini ada sebanyak 7 kapal yang berangkat, 4 menuju Bengkalis-Dumai, dan 3 kapal sisanya menuju Pekanbaru.


" Jadi ada 4 kapal menuju Dumai, namun hanya 3 yang langsung ke Dumai, sementara 1 kapal akan berlabuh di beberapa pulau seperti di Tanjung Balai dan Selat panjang, namun tujuan akhir Ke Dumai " ucap nya.


Ada sekitar 2200 lebih penumpang yang meninggalkan Batam pada pagi hari ini melalui pelabuhan domestik Sekupang.


Asmadi juga mengatakan ini merupakan keberangkatan dengan jumlah yang banyak, dari hari biasa. Dan memperkirakan pada besok dan lusa para pemudik masih akan tetap memadati pelabuhan untuk bisa pulang ke kampung halaman nya.


" Peningkatan jumlah penumpang memang sudah terjadi sejak 2 hari lalu, dan di perkirakan akan berlangsung hingga H-1 nanti " tutur nya.


Tidak ingin terlambat dan terburu, seorang penumpang yang datang ke pelabuhan pukul 03.30 wib pag yang di antar oleh suami nya, Santi ibu beranak 1 ini akan menuju kampung nya yang berlokasi di area pasar Jayamukti di Dumai untuk bisa berkumpul bersama orang tua dan kerabat nya.


" Alhamdulillah dapat libur 2 Minggu mas dari tempat kerja, jadi bisa pulang kampung, dan bisa berkumpul dengan orang tua dan sodara " ucap nya saat menunggu sebelum masuk ke dalam Kapal dan sambil menggendong anaknya.


Masih di tempat yang sama, dari pantauan Matakepri.com Sudh ada beberapa kapal yang bersandar untuk keberangkatan selanjutnya yang akan berangkat sekitar pukul 07.00 wib pagi. (CW6)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait