Batam, News

Pengumuman PPDB SMP di batu aji dan Sagulung

| Jumat 31 May 2019 19:00 WIB | 2429



para wali murid yang sedang melihat hasil pengumuman PPDB


MATAKEPRI.COM BATAM - Pengumumunan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilaksanakan serentak pada hari Jumat,(31/5).  Pengumunan dilaksanakan dengan sistem online dan hasilnya akan ditempelkan di mading sekolah.

Pantauan Matakepri.com ratusan warga yang bertempat tinggal di Batua Aji memadati gerbang pintu masuk SMPN 26 Batam, untuk melihat hasil pengumuman PPDB pada Jumat pagi (31/5) pukul 08.30 wib pagi. Orang tua pun rela menunggu lebih awal agar dapat melihat hasil pengumuman. Namun, hingga pukul  10.00 pengumuman belum juga terlaksanakan dan diumumkan pada siang hari nanti.

" Sudah datang sekitaran jam 07.00 wib pagi katanya mau diumumkan pada 9.00 wib pagi, tetapi hingga kini belum ada juga. Biar langsung Tau gimana hasil nya.  Karena lewat online susah mau di akses " kata Andi salah seorang wali murid yang menemani anak nya.

Ia berharap anak nya bisa masuk ke SMPN tersebut sebab menjadi salah satu favorit di kecamatan Batuaji.  

" Berdasarkan zonasi jarak rumah dan sekolah hanya 400 meter " ungkapnya.

Beberapa orang tua ada juga yang kecewa karna anaknya tidak lolos. Seperti imam yang mengatakan, berdasarkan zonasi jarak antara rumah dan SMPN 26 sekitar 1200 meter, dan nilai lumayan bagus, tapi tidak lolos zonasi.

" Hasil pengumuman memang sudah keluar, tapi lebih cenderung ke zonasi dari pada nilai yang di dalat., Meski nilai nya bagus " ungkap Yudi.

Ditempat terpisah , di SMPN 9 Batam  Sagulung. Para orangtua calon siswa pun memadati pintu masuk sekolah. Mereka pun rela menunggu hingga sampai hasilnya dikeluarkan pihak sekolah. Menurut informasi yang didapat hasil akan diumumkan pada 13.00 siang hari di papan mading sekolah.

" Sudah ramai dari pagi menunggu hasil, akhirnya diumumkan pada siang nanti. Harapnya anak saya bisa diterima karena sesuai dengan jarak zonasi sekolah yang dekat," kata Intan, warga perumahan Taman Carina.

Sementara siswa yang tak tertampung di sekolah tersebut akan dialokasikan ke SMPN 38, 47, dan SMPN 36 dalam dua wilayah kelurahan Sagulung Kota, Tanjung Uncang. Total siswa yang ditampung oleh SMPN 9 sebanyak 324 siswa terbagi dalam sembilan lokal. (CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait