Batam, News

Kapolda Kepri melepaskan keberangkatan mudik gratis di Pelabuhan Batu Ampar

| Kamis 30 May 2019 10:54 WIB | 4472

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hari Raya/Hari Besar


Kapolda Kepri Irjen Pol.Andap Budi yang didampingi oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki saat kunjungan ke Batu Amp


MATAKEPRI.COM BATAM-Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK meninjau arus mudik dan melepas keberangkatan mudik gratis yang berangkat dengan menggunakan KM Kelud tujuan Belawan, Medan, Rabu 29 mei di Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam. (30/05)


Pada kegiatan sore di Pelabuhan Batu Ampar yang di tinjau Bapak Kapolda Kepri, juga di hadiri oleh Kepala Kantor Cabang PT. Jasa Raharja Persero Batam, Kepala KPLP Batam, Kacab PT. Pelni Batam, Pejabat Utama Polda Kepri, dan Kapten KM Kelud. 


Mudik Gratis yang dikoordinir oleh BUMN dengan menggunakan KM Kelud ini, sebelumnya akan dilakukan pengecekan kesiapan sarana angkutan laut yang digunakan oleh para pemudik. 


"Pada hari ini kita akan memberangkatkan penumpang mudik tujuan Belawan sebanyak 1.465 orang dan sebelum pemberangkatan kita akan lakukan pengecekan kesiapan sarana angkutan laut, "ucap Kapolda. 


Mudik gratis ini akan terjadwal terus hingga 2 Juni mendatang dengan 4 kali keberangkatan dan Kapolda Kepri juga berpesan dan menitipkan penumpang kepada Kapten charles KM Kelud. 


"Kepada Kapten Kapal Bapak Charles saya titipkan saudara-saudara saya semoga 36 jam kedepan sampai dengan selamat tiba di Belawan, "ungkapnya. 


Pada kesempatan ini Kapten Charles KM Kelud menyampaikan kapasitas jumlah penumpang dan jumlah penumpang yang turun di Belawan. 


"Untuk kapasitas kapal ini dapat memuat penumpang sebanyak 3.865 penumpang dan jumlah penumpang yang turun tadi dari Belawan sebanyak 1.274 penumpang,"ucap kapten. 


Guna mendukung kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2019,Direktorat Polisi Perairan Polda Kepri juga mengerahkan sebanyak 4 Kapal Patroli sebagai Pos Bergerak yang disiagakan dibeberapa tempat, disamping itu di tiap-tiap Polres juga disiagakan beberapa Kapal Patroli untuk memastikan kelancaran dan keselamatan jalur mudik pada tahun ini.(CW5



Share on Social Media