Batam, News, Ekonomi

Tahun 2018 - 2019 investasi Batam naik 10 persen

| Rabu 22 May 2019 21:12 WIB | 2547



General Manager Batamindo Industrial, Mook Sooi Wah


MATAKEPRI.COM, Batam - dari tahun 2018 hingga tahun 2019 investasi di Batam naik 10 persen. Tercatat oleh pengelola Batamindo dari tahun sebelumnya nya di angka 80 persen, kini menjadi 90 persen. Hal tersebut di ungkapkan oleh General Manager Batamindo Industrial, Mook Sooi Wah, pada Selasa (21/5).


" Dari tahun kemarin hingga tahun ini, investasi di Batam sangat bagus sekali. Apalagi kita juga akan mendapatkan beberapa perusahaan baru, seperti Dari Hongkong, Taiwan, Jepang, dan Korea " tuturnya.

Untuk membuat Batam menjadi lebih baik lagi, Batam juga harus menjaga daya saing nya, Karena Batam tidak bersaing dengan kota di Indonesia, melainkan bersaing dengan kota negara-negara lain, seperti Johor baru di Malaysia, Myanmar, Filipina dan Thailand.

" Batam itu seperti kota Shenzhen, karena Batam itu FTZ. Kalau di lihat di dalam kawasan hampir 90 persen, investor itu berada dari negara lain. Seperti Jepang, jerman, Amerika, Australia dan Singapura " ucapnya.

Dengan menciptakan Batam tetap aman, itu akan mengundang banyak investor asing untuk menanamkan modal nya di Batam. Tentu nya ini akan menjadi hal positif untuk Batam sendiri. " Selain kita akan mendapat pajak dari perusahaan Tersebut, pasti nya para pencaker di Batam juga akan mendapatkan pekerjaan yang di harapkan ". Ucap Mook Sooi Wah sambil tersenyum.

Dengan cara bekerja sama dengan bagus, berhubungan dengan baik dan saling mengerti, itu bisa membuat Batam menjadi lebih kompetiti. 

" Jika itu berjalan dengan baik, nanti nya itu bisa menjadi ambassador Batam " harapannya.

Pada tahun 2019 ini, Sudh ada 4 perusahaan yang di buka di kawasan Batamindo antara lain perusahaan Pegatron asal Taiwan, Maruho asal Jepang, Simatelex asal Hongkong dan Sammyung asal Korea Selatan.

Sementara untuk perusahaan yang telah melakukan expansi antara lain ada Infineon Technologies Batam, NOK Asia Batam.(CW6)


Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait