Batam, News

Perbaikan Drainase, yang menyebabkan banjir setinggi pinggang

| Kamis 16 May 2019 12:22 WIB | 859



mobil Dum truk yang melakukan penimbunan di area Box Culvert di bantu oleh excavator.


MATAKEPRI.COM, Batu Aji - Banjir yang sering terjadi beberapa waktu lalu saat hujan berlangsung cukup deras di daerah Batu Aji, khusus nya di Jalan Letjend Suprapto, lebih tepat nya di depan Pasar Melayu, membuat Dinas Bina marga melakukan perbaikan Drainase.

Banjir terparah terjadi pada tanggal 26 April 2019 lalu, pada Jumat pagi hujan yang turun lebih kurang selama 2 Jam tersebut membuat saluran air/drainase di depan pasar Melayu tidak mampu untuk menampung nya dan menyebabkan Banjir hampir setinggi pinggang orang dewasa.

Tak hanya itu, puluhan motor yang berusaha untuk melewati banjir tersebut pun akhirnya Mogok di tengah deras nya aliran air itu, serta membuat lalu lintas dari arah Sp plaza menuju Sagulung pun macet di buat nya.

Setalah kejadian tersebut pihak Bina marga berusaha untuk melakukan Upaya perbaikan Saluran air. Seperti 2 Minggu lalu, melakukan normalisasi drainase dari depan pasar Melayu dan saat ini tengah melakukan pemasangan Box Culvert di tempat gorong-gorong yang lama, hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala dinas Bina Marga kota Batam, Yumasnur saat di konfirmasi melalui via telfon pada Kamis, (16/5).

"Sudah kita lakukan upaya untuk mencegah banjir itu datang kembali, dengan Menormalisasi drainase beberapa hari setalah banjir tersebut, dan langsung memperbaiki gorong-gorong di bawah Jalan tersebut dengan pemasangan Box Culvert ini " ucapnya.

Yumasnur juga berharap, dengan langkah-langkah yang telah di lakukan ini, dapat mengantisipasi Banjir, apabila hujan lebat Terjadi lagi.


"Kita berharap semoga ini menjadi solusi terbaik, dan kita juga masih akan melakukan normalisasi Drainase di jalan Tersebut " Tambahnya.

Dari pantauan Matakepri.com saat di lokasi pemasangan Box Culvert yang berukuran lebih kurang 2 X 2 meter tersebut, di lakukan dengan mengalihkan jalan arus lalu lintas dari arah Sp ke Sagulung. Dengan memanfaatkan pembatas Jalan. Terlihat juga beberapa alat berat seperti escavator dan tandem roller masih di lokasi. (CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait