Batam, News

Dinas Sosial Kota Batam Kembali datangi korban Banjir dengan bawa bahan logistik

| Selasa 14 May 2019 18:20 WIB | 3066

Banjir/Bencana alam


Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana, Dedy Suryadi saat memberikan bantuan kepada salah seorang warga ( Bu Kurnia ) d


MATAKEPRI.COM, Batu Aji - Setelah beberapa hari lalu dinas sosial memberikan bantuan 2 unit, hari ini Selasa (13/5) dinas sosial kembali meninjau warga pengungsian di Tembesi Pandan Aran.


Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana (PSKB) dari Dinas sosial kota Batam, Dedy Suryadi kembali meninjau warga di pengungsian dan membawa beberapa ambal (matras), selimut dan juga ada makanan kaleng yang mana ini semua berasal dari APBN.


" kita membawa matras, ada selimut dan juga makanan kaleng yang mana ada beberapa jenis di dalam nya, yaitu daging, sayuran dan kacang-kacangan " Ucapnya.


Sementara untuk bahan pangan lainnnya belum terlihat. dan saat di tanya kan dengan Kasi PSKB dinas sosial kota Batam, Dedy menjelaskan, " untuk bahan makanan dari APBD akan kita usahakan dan bisa di salurkan besok atau selambat-lambatnya lusa "


Selain itu pada Senin malam, dinas sosial kembali mendirikan tenda bagi warga pengungsian dengan ukuran lebih kurang 4 X 6 meter.


Saat di singgung mengenai Dapur Umum yang rencana nya akan di siapkan, Dedy langsung mengatakan 


" Dan mengenai dapur umum, sementara ini kita belum akan membuat nya. Karena ada beberapa faktor yang kita lihat. Dan beberapa warga pun mengatakan lebih mudah dengan peralatan saat ini " pungkasnya.


Sementara dari warga pengungsian sangat berterima kasih kepada dinas Sosial yang telah memberikan bantuan tersebut.


" Alhamdulillah pak, saya mewakili warga di pengungsian sangat berterima kasih, karna sudah mendapatkan bantuan ini. Semoga ALLAH S.W.T. bisa membalas kebaikan bapak-bapak semua " ucap Bu Kurnia sambil berlinang air mata saat menerima bantuan tersebut. (CW6)



Share on Social Media