Batam, News, Pendidikan

Antri sejak pukul tiga pagi , demi dapatkan anak sekolah di tempat favorit

| Selasa 14 May 2019 11:53 WIB | 3410



Para wali murid yang sedang antri untuk mengambil formulir pendaftaran



MATAKEPRI.COM, Sekupang - Hari pertama pembukaan pendaftaran di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Batam pada hari Selasa (14/5) Para orang tua telah mengantri di Sekolah sejak pukul 03.30 wib.


Sementara itu, pihak sekolah baru memberikan nomer antrian pada pukul 06.00 wib. Hal tersebut di sampaikan oleh oleh kepala sekolah SMP N3 BATAM, Wiwik darwiyati saat di temui di sekolah pada Selasa (14/5).


" Tadi para wali murid sudah Mengantri sejak pukul 3.30 dini hari, tapi kita baru membagikan nomer antrian jam 6.00 wib. Sementara biru kita lakukan pembagian formulir baru jam 08.00 wib " ucap kepala sekolah SMPN 3 Batam tersebut.


Wiwik juga mengatakan pada pendaftaran di hari pertama ini, menurut nya jauh lebih ramai dari tahun lalu. Kerena baru pukul 09.20 wib saja, nomer antrian untuk pengambilan formulir sudah menjalani angka 600 an lebih. Namun untuk pengambilan formulir baru mencapai angka 270 an. 


" Di hari pertama ini sangat ramai, meski sudah banyak yang mengantri namu kita mempunyai batasan perhari ny, untuk formulir yang bisa di proses, yaitu sebanyak 150 formulir. Dan untuk pemberian formulir kita batasi di angka 500 formulir " tuturnya.


Sementara itu di sekolah SMPN3 Batam mempunyai 11 kelas untuk siswa kelas VII (tujuh). Sementara itu di peraturan sekolah Sekarang Sudah menggunakan sistem zonasi, agar lebih terkoordinir.


" di sekolah ini untuk Kouta PPDB nya sekitar 396 Murid. Dan sekarang juga kita telah menggunakan sistem zonasi, jadi mana yang lebih dekat yang akan kita utamakan, namun jika ada 2 murid baru yang mendaftar namun zonasi nya sama, ya kita liat sesuai nomer pendaftaran mana yang lebih awal mendaftar " terangnya.


Sistem zonasi menggunakan aplikasi google maps, yang mengukur Jarak lurus dari sekolah ke rumah siswanya, bukan melalui jalan utama. 


Pengukuran zonasi langsung di lakukan oleh pihak sekolah setelah para orang tua menyelesaikan formulir pendaftaran.


Ibu Yuni yang mendaftarkan anaknya baru datang ke sekolah pada jam 07.00 wib, sehingga mendapatkan nomer antrian 456 untuk mengambil formulir.


" Ya gak nyangka mas bisa seramai ini. Alhamdulillah lah dapet nomer antrian segini, dari pada 600 an itu. Pasti besok lagi baru ke sini, buat ambil formulir nya " 


Sementara itu waktu pendaftaran ini berjalan sejak tanggal 14 Mei ingga tanggal 29 Mei 2019.(CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait