Batam, News, Hukum & Kriminal

Sekitar 500 Yonif Raider Khusus 136 laksanakan tugas ke Operasi PAM Rahwan Maluku

| Senin 06 May 2019 20:41 WIB | 2764



Upacara pemberangkatan 500 Raider Khusus untuk daerah konflik di Maluku dipimpin langsung oleh Mayjen TNI M. Sabrar Fadh


MATAKEPRI. COM, BATAM- Panglima kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah memimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS REM 033/WP DAM I/BB dalam rangka Tugas Operasi PAM Rahwan Maluku TA 2019 di Pelabuhan Batu Ampar. Senin (06/05). 


Prajurit yang berangkat untuk Tugas Operasi PAM Rahwan Maluku ini sudah di persiapkan dengan berjumlah kurang lebih sekitar 500 orang, di daerah lain sudah melaksanakan tugas ini dan untuk Wilayah Kepri baru pertama kali melakukan tugas ini. 


" Pasukan yang akan di berangkatkan untuk Tugas Operasi Rahwan Maluku ini sekitar kurang lebih 500 orang, lama bertugas itu nanti sekitar 9 bulan, dan lama perjalanan dari sini ke maluku sekitar 5 hari dan akan diberangkatkan dengan kapal KRI Teluk Bintuni - 520, "ucap Fadhilah saat selesai Upacara Pemberangkatan. 


Di Provinsi Maluku tepatnya di Maluku Tengah masih sering terjadi konflik untuk memperebut wilayah perbatasan, perang antar kampung dan kerawanan sosial masih tinggi di sana. 


" Masyarakat di Maluku masih menginginkan untuk lepas dari NKRI, di sana sering terjadi perkelahian antar kampung tentang perebutan perbatasan wilayah, penyelundupan minuman keras, dan di sana juga rawan dengan bencana alam,"ucapnya kembali. 


Persiapan dan pembekalan untuk keberangkatan prajurit semuanya sudah selesai dan sempurna, karena prajurit diberikan pembelajaran yang lebih dari sebelumnya dan salah satu pembelajarannya itu tentang Budaya Maluku. 


"Prajurit yang akan berangkat kita beri pelajaran yang lebih dari sebelumnya, salah satunya tentang budaya di maluku dan bekal yang di persiapkan sangat banyak seperti Bekal Logistic yang isinya makanan, pakaian, dan alat alat yang mendukung saat bertugas, "tuturnya. 


Seluruh perlengkapan yang di butuhkan Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS REM 033/WP DAM I/BB dalam Tugas Operasi PAM Rahwan Maluku sudah di cek secara berjenjang. 


" Semua perlengkapan sudah di cek secara berjenjang mulai dari satuan kita sendiri, Korem, Polda, Angkatan Darat, dan yang terakhir dari Mabes TNI yang juga menyatakan semua sudah sangat bagus dan sangat siap untuk di berangkatkan,"tutupnya.


Semoga dalam Tugas Operasi PAM Rahwan Maluku bisa di laksanakan dan semua prajurit TNI bisa kembali pulang ke Kepri dengan sehat dan dalam keadaan selamat. (CW5)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait