Batam, News, Ekonomi

Kendalikan harga pasar, TPID gelar operasi pasar murah di seluruh kecamatan di Batam.

| Jumat 03 May 2019 16:29 WIB | 4483

Pasar


Masyarakat yang sangat antusias belajar di Operasi pasar murah ini.


MATAKEPRI.COM, Batam - Untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok di masyarakat menjelang bulan Puasa, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kota Batam mengadakan operasi pasar Murah di berbagai kecamatan yang ada di kota Batam. Pada hari Jumat (3/5) ini TPID menggelar di 4 kecamatan yaitu Sagulung, batu aji, sei beduk dan lubuk Baja.

Seperti yang di sampaikan Oleh Hajar Patra selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan PPTK yang menggelar operasi di halaman parkir Kecamatan Sagulung mengatakan pada operasi pasar yang di gelar ini, TPID telah bekerja sama dengan 25 lebih distributor, baik dari bahan Pokok ataupun bahan tambahan lain nya. Dan juga TPID ini di bagi menjadi 2 tim. Agar pelaksanaan operasi pasar ini berjalan dengan Cepat.

" Saat ini kita sudah berkerja sama dengan 25 lebih distributor, dan untuk di Batam kita ada 2 Tim, supaya cepat pelaksanaan nya " Ucapnya.

Adapun bahan pokok yang di jual di Opera pasar murah ini adalah Daging Sapi, daging ayam, Telur, Bawang Merah,Bawang Putih, Cabai Merah, Kentang, Sayur Mayur, Ikan,Minuman, Mentega, Tepung, Minyak Goreng, Susu, Ketupat, mie Instan serta Elektronik. Operasi pasar murah ini di buka pukul 8.00 hingga pukul 11.30 Wib.

Patra juga menambahkan Untuk harga sembako di operasi pasar ini jauh lebih murah di banding kan dengan harga di pasar manapun. Kerana kita datangkan langsung dari distributor nya.

" Pasti nya harga di sini lebih murah, karena memang ini dari distributor langsung " tambahnya.

Untuk harga beras premium, hanya Rp 50 ribu per 5 Kg nya, sedangkan untuk bawah merah hanya berkisar di Rp 20 ribuper Kg, sedangkan untuk Daging sapi hanya di harga Rp 70 ribu saja per Kg nya.

Untuk para pembeli di operasi pasar ini boleh membeli sembako dengan jumlah yang wajar, tidak boleh melebihi dari kewajaran, agar Operasi pasar ini bisa merata untuk semua masyarakat yg datang.

Neni Salah seorang pembeli di operasi pasar tersebut Merasa sangat terbantu dengan kehadiran Operasi pasar ini. karena harga yang sangat murah jika di bandingkan dengan harga di pasar biasa, 

" Uang belanja yang kita yang pas-pasan ini bisa cukup pak dengan belanja di sini, kan lumayan untuk persiapan bulan puasa nanti " Ucapnya setelah membeli berbagai kebutuhan pokok.

TPID kota Batam juga akan menggelar operasi pasar murah ini hingga tanggal 3 Mei 2019. Yang berlokasi di kecamatan Bulang dan kecamatan Sekupang.

Hajar Patra juga menyampaikan, TPID akan menggelar operasi pasar murah ini 2 sesi, sebelum ramadhan dan sebelum lebaran.

" Kita adakan 2 kali nanti, yang pertama sebelum bulan puasa (yaitu saat ini) dan sebelum lebaran nanti " Pungkas nya.(CW6)



Share on Social Media