Batam, News

Persero Batam pastikan KM Kelud tidak akan naik paska mudik lebaran

| Rabu 01 May 2019 22:44 WIB | 4111

Hari Raya/Hari Besar


Beberapa orang melihat papan informasi dari Persero untuk jadwal kapal mudik


MATAKEPRI.COM, Batam - Harga tiket KM Kelud tidak ada kenaikan sama sekali pada musim mudik lebaran tahun ini, Hal ini disampaikan Manager Operational PT Pelayaran Nasional Indonesia (PERSERO) Cabang Batam, Dicky Dermawandi, Rabu (1/5).


Saat ditemui pada Rabu (1/5) Dicky Dermawandi selaku Manager Operational PT Pelni Batam menyampaikan bahwa untuk harga tiket KM Kelud tidak ada kenaikan atau sama dengan tahun sebelumnya. 


"Tarif tiket tidak ada kenaikan sama sekali, Untuk tujuan Belawan kelas ekonomi dijual Rp 220 ribu dan Jakarta Rp 313 ribu." ujar Dicky.


Dicky juga menyampaikan pemesanan tiket KM Kelud untuk musim mudik lebaran sudah bisa dilakukan dan masih banyak tersedia.


“Sudah boleh dibeli saat ini, Tiket masih banyak tersedia namun untuk calon pemudik lebih baik pesan sekarang sebelum kehabisan,” ujar Dicky.


Dicky juga menyebutkan akibat mahalnya harga tiket angkutan udara membuat adanya kenaikan jumlah penumpang yang memakai jasa transportasi laut ini. Meskipun tidak terlalu banyak namun ada kenaikan pemesanan tiket beberapa bulan ini.


“Sejak mahalnya harga tiket pesawat jumlah penumpang KM Kelud ada sedikit peningkatan dalam beberapa bulan ini," ujar Dicky.


PT Pelayaran Nasional Indonesia akan menambah jadwal keberangkatan untuk mengatasi membludak nya penumpang seperti tahun sebelumnya, Khusus untuk mengangkut pemudik tujuan Belawan.


“KM Kelud akan bolak-balik Batam- Belawan empat kali dalam sepekan dimulai pertengahan bulan nanti, Biasanya hanya dua kali sekarang jadi empat kali,” ujar Dicky.


Manager Operational PT Pelayaran Indonesia,Cabang Batam Dicky Dermawandi menghimbau agar calon pemudik segera melakukan pemesanan tiket secepatnya agar tidak kehabisan.(CW7)



Share on Social Media