Batam

Meski curah hujan meningkat ATB masih lanjutkan Penggiliran Suplai Air

| Selasa 30 Apr 2019 22:28 WIB | 2431

SPAM/PDAM


Foto Dan Sei Harapan masih kondisi kurang memadai buat dialihkan ke masyarakat(Foto:Fredy /matakepri.com)


MATAKEPRI.COM , Batam - Karena masih kurangnya air baku yang tersedia di dam Sungai harapan, PT. Adhya Tirta Batam (ATB) masih akan melanjutkan program penggiliran suplai air disekitar daerah Sekupang, Hal ini disampaikan oleh Maria Jacobus, selaku Head of Corporate Secretary ATB. 

Maria saat ditemui matakepri.com dikantornya Selasa (30/4)  mengatakan curah hujan yang turun di Batam beberapa hari terakhir belum dapat mencukupi kebutuhan air bersih yang diperlukan masyarakat  dari dam Sungai Harapan.


"Intensitas curah hujan yang masih kurang membuat program penggiliran suplai air dari IPA Harapan masih harus kami lanjutkan, Penggiliran masih akan dilakukan setiap Sabtu dan Rabu mulai pukul 00.00 - 24.00 ," ujar Maria.

Upaya penggiliran suplai air yang dilakukan ATB sejak 20 April ini adalah untuk menjaga ketahanan air baku di dam Harapan, Maria juga menjelaskan bahwa saat beroperasi kembali suplai air tidak bisa mengalir merata dalam waktu bersamaan, Pentingnya bertoleransi menggunakan air sangat dibutuhkan. Agar pelanggan lainnya yang berada di ujung pipa dan elevasi tinggi tetap bisa menggunakan air.    

"Proses pemulihan setelah pemadaman akan butuh waktu, prosesnya tidak sama dengan lisrik disebabkan pipa yang kosong sebelumnya perlu terisi air kembali," ujar Maria.

Maria juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhemat menggunakan air bersih, Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar air bisa selalu dibagi untuk pelanggan lainnya.

"Bertoleransi menggunakan air jadi langkah penting, Agar air bisa selalu dibagi kepada semua pelanggan lainnya, Gunakan air seperlunya bukan secukupnya," tutup Maria. (CW7)



Share on Social Media