Batam, News

5 hari tersisa, PPK Sekupang baru capai 30 persen

| Selasa 30 Apr 2019 10:34 WIB | 1715



Proses rekapitulasi di PPK Sekupang gunakan 4 panel


MATAKEPRI.COM, Sekupang -  proses rekapitulasi surat suara yang sudah berlangsung lebih kurang 11 hari ini, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekupang baru menyesuaikan sedikit nya 117 kotak suara, dari Jumlah 347 kotak suara, hal ini di sampaikan langsung oleh ketua PPK Sekupang Kusno, saat di temui di Gedung Olahraga (GOR) Raja Djafar, pada Senin(29/4).


Ini artinya, PPK Sekupang baru melakukan rekapitulasi sekitar 33 Persen, dari seluruh kotak suara di kecamatan Sekupang. Walau dalam pleno di kecamatan Sekupang saat ini sudah menggunakan 4 panel, namun pada awal nya hanya menggunakan 1 panel Saja. Sementara penambahan panel yang terakhir di PPK Sekupang pada Hari Rabu lalu (24/4). 


"Sekarang kita sudah pakai 4 panel, biar lebih cepat rapat pleno ini " ucapnya.


Sampai saat ini sudah merampungkan kan 1 kelurahan, yaitu Tanjung pinggir, dan 4 kelurahan lain nya sedang berjalan yaitu  kelurahan Patam lestari, Tanjung Riau, tiban lama dan tiban baru.


Namun di kecamatan Sekupang masih ada 2 kekurangan yang belum tersentuh, yaitu di kelurahan sungai Harapan dan Tiban Indah.


Walau tidak ditemukan masalah yang berarti, namun proses penghitungan di kecamatan Sekupang relatif lebih lambat di bandingkan dengan kecamatan lain nya di kota Batam.


Dari waktu yang tersisa dengan Jumlah TPS yang belum terhitung, dapat dipastikan rekapitulasi di Sekupang akan  Molor dari batas waktu yang telah di tentukan, yaitu pada 4 Mei mendatang.


Kendati demikian, ketua PPK Sekupang yakin bisa selesaikan rapat pleno ini tepat waktu.


"Semoga aja bisa selesai dengan waktu yang telah di berikan mas " tambahnya.


Untuk mekanisme penghitungan yang di lakukan urutan sesuai aturan , mulai dari penghitungan suara Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten dan juga kita hitung per TPS.


"Disini kita hitung  per TPS se-Kelurahan. Terus dilakukan seperti itu " pungkasnya.(CW6)



Share on Social Media