Batam, News

Perjuangan seorang KPPS hingga keguguran saat proses rekapitulasi

| Senin 29 Apr 2019 19:12 WIB | 2402



Rekapitulasi di GOR Raja Djafar Tiban Center


MATAKEPRI.COM, Sekupang -  banyak pengorbanan yang di alami oleh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh Indonesia pada pesta demokrasi kali ini, dari mulai sakit bahkan hingga meninggal dunia.

berada di kelurahan Tiban Baru, kecamatan Sekupang, di TPS 17, Mega Yani Maimon ada seorang anggota KPPS yang mengalami keguguran saat menjalani tugasnya.

kejadian ini berawal saat dirinya menjadi  anggota KPPS pada tanggal 17 April lalu, dan melanjutkan Proses rekapitulasi pada tanggal 18 April, setelah hari ke dua ia bertugas Mega mengalami keguguran pada hari Jumat (19/4), hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kusno, selaku ketua PPK Sekupang pada Senin (29/4) saat di temui di GOR Raja Djafar.

" Awalnya tanggal 17 April dirinya jadi KPPS, dan tanggal 18 dia melanjutkan Rekapitulasi, Namun pada tanggal 19, dia merasa tidak enak badan, dan kemudian mengalami keguguran " ujarnya.


Kusno juga mengatakan, penyebab dari Mega keguguran Adalah faktor kelelahan saat bertugas kemarin. Mega juga sudah mendapatkan perawatan medis, bahkan saat ini kondisi nya sudah membaik.


"Keguguran Mega ini, faktor kelelahan saat bertugas kemarin mas, tapi syukurlah, dia juga sudah mendapatkan perawatan medis, sekarang juga kondisi nya sudah membaik " tuturnya.


Kondisi Mega saat ini sudah membaik, setelah kejadian itu, tapi dia tidak melanjutkan tugas nya sebagai KPPS, tambahnya.(CW6)


Share on Social Media