Otomotif, Nasional

Inilah Motor 3 Presiden Indonesia Yang Tampil Di IIMS 2019

| Senin 29 Apr 2019 16:20 WIB | 4213



Presiden Jokowi saat touring di Bandung dengan membawa motor Kawasaki W175


Matakepri.com, Jakarta - IIMS 2019 tak hanya menjadi ajang bagi beragam pabrikan untuk merilis produk terbarunya. Pada pameran otomotif tahunan ini juga ada berbagai hal unik, salah satunya adalah deretan motor presiden.

Bertempat di booth Telkomsel, Tigrehood memajang 3 motor milik Presiden RI ke-2 Soeharto, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Presiden RI ke-7 Joko Widodo.

Dari deretan tersebut tampak bahwa para presiden memiliki selera yang berbeda. Presiden RI ke-2, Soeharto memilih Suzuki Intruder 400.


Motor ini mengusung mesin 399 hp bertenaga 33 hp. Desainnya tampak kental dengan nuansa cruiser yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh dan memberikan kesan gagah.

Sementara itu, SBY lebih memilih Harley-Davidson Road Glide Screamin Eagle berwarna orange. Bodinya tampak gambot dengan fairing lampu depan dan dilengkapi box di bagian belakangnya.

Di antara 3 motor RI-1, tunggangan SBY memiliki kapasitas mesin yang paling besar, 1.808 cc. Presiden ke-6 ini juga sempat beberapa kali mengendarai motornya untuk menghindari kemacetan.

Berbeda dengan 2 pendahulunya, Joko Widodo justru memilih Kawasaki W175 yang dikustom. Motor bergaya retro ini diubah menjadi bobber dan digarap oleh Katros Garage.

Tak sekadar menjadi koleksi, Presiden Jokowi sempat beberapa kali menunggangi Kawasaki W175 Custom ini saat melakukan kunjungan ke berbagai daerah. (**)

Sumber: Otosia.com



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait