Batam, News, Ekonomi

Persyaratan yang membuat Pencaker tumbang di tengah jalan

| Senin 29 Apr 2019 12:36 WIB | 5137

Kawasan Industri
Buruh


Penuh sesak Pencaker untuk dapat pekerjaan (Foto :Agung /Matakepri.com)


MATAKEPRI.COM, Batam - Salah satu perusahaan di kawasan Industri Muka Kuning, membuka lowongan pekerjaan (Loker) pada Senin (29/4) di gedung Multi Purpose Hall (MPH) sejak pukul 10.15 WIB.


Seperti pantau matakepri.com di lokasi terlihat ada beberapa persyaratan membuat banyak dari para Pencari Kerja (pencaker) menghela nafas panjang, pasal nya  persyaratan di perusahaan itu membatasi umur dan tinggi, bahkan persyaratan ada yang mengukur atas kelembaban telapak tangan para pencaker.


Beberapa informasi yang didapat dari para pencaker yang telah memberikan surat lamarannya, mengatakan perusahaan yang membuka lowongan pada hari ini adalah PT Ciba Vision Batam, yang memberikan persyaratan diantaranya berjurusan IPA,  Umur yang tidak melebihi 22 tahun, membawa KTP asli, serta persyaratan kelembaban Telapak tangan ( yang tidak mudah berkeringat ), karena memang perusahaan tersebut memproduksi softlens.


Selain itu, tinggi badan juga harus memenuhi persyaratan dari perusahaan itu, untuk tinggi badan wanita berpatokan 155 cm, sedangkan untuk pria yaitu 165 cm.


Terlihat oleh matakepri.com ada beberapa pencaker yang tersingkirkan saat di lakukan pengukuran tinggi badan, sebelum memberikan Surat Lamaran mereka.


Seorang pencaker yang bernama Nisa tinggal Piayu Laut terlihat tertunduk lesu dikarenakan tidak lolos karena tingginya tidak penuhi persyaratan oleh pihak perusahaan.


" Dateng jam 8 tadi, terus Ikut antri dari jam 9, pas Tes tinggi badan tapi gak lolos " ucapnya dengan wajah sedih


Sementara Anes yang mendapatkan nasib lebih baik dari Nisa, bisa lolos dalam Pengukuran tinggi badan serta persyaratan lainnnya dan langsung  bisa mengikuti tes Tertulis di Tunas Karya di kawasan Muka Kuning pada hari yang sama.

Hal ini membuat nya senang bisa lolos ke tahap seleksi berikutnya, jadi tidak percuma ikut antri dan berdesak-desakan dengan pencaker lain.

"Syukur mas, bisa lolos dari tes disini, tinggal ikut tes tertulis jam 1 siang nanti, lumayan hasil dari antri lama tadi " tuturnya sambil senyum-senyum dengan teman-temannya.(CW6)



Share on Social Media