News, Kesehatan

Persiapkan Ini Agar Daya Tahan Tubuh Baik Saat Puasa

| Rabu 24 Apr 2019 14:37 WIB | 2573



Menunggu jam berbuka puasa (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Sambut Bulan Suci Ramadan segala persiapan mulai dilakukan, khususnya menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit. Tinggal dan beraktivitas di Ibu Kota Jakarta membuat paparan polusi ke tubuh semakin terasa. Hal ini bisa memicu dampak buruk pada tubuh, salah satunya dengan mengikis sumber antioksidan di dalam tubuh.

"Tinggal di ibu kota yang banyak polusi serta perubahan cuaca membuat daya tahan tubuh menurun. Polusi akan sebabkan oxidative stress, di mana antioksidan di tubuh bisa berkurang," ujar Medical Advisor of PT Bayer Indonesia, Dr. Suci Sutinah Diah Suksmasari, di kawasan Gandaria, Jakarta, Rabu, 24 April 2019.

Menurunnya antioksidan di tubuh menjelang bulan suci Ramadan, dapat mengurangi manfaat baik dari puasa. Untuk itu, konsumsi suplemen dalam menjaga kesehatan tubuh sangat berperan besar.

Image result for orang sedang puasa

"Selain jaga pola makan dan gaya hidup, suplemen juga bisa menjaga daya tahan tubuh. Maka dari itu, sangat dianjurkan konsumsi suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh terutama menjelang puasa," kata dia.

Apalagi, asupan makanan yang kurang baik sebelum dan selama berpuasa dapat memicu penurunan daya tahan tubuh. Dengan begitu, Tina menuturkan, tambahan suplemen dapat membuat tubuh yang kuat sehingga mampu menyerap manfaat baik saat ibadah puasa berlangsung.

"Puasa sangat bagus untuk mengubah metabolisme tubuh. Daya tahan tubuh yang baik, bisa menjaga tubuh tetap kuat selama puasa," ucapnya. 

(**)

Sumber : vivanews 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait