Batam

Traffic light 'rusak' Lalu lintas di Simpang Panindo menjadi kacau balau

| Jumat 12 Apr 2019 12:55 WIB | 1007



Kondisi simpang Fanindo pada Jum'at (12 /4) siang sekitar jam 12:00 WIB


MATAKEPRI.COM, BATAM - Inilah Vidio lalu lintas Pagi hari Rabu (10/4) di traffic light simpang Kampung Becek di area Panindo yang selalu kacau karena salah satu traffic light alami kerusakan dan juga para pengendara yang berusaha ingin melintas lebih dulu.


Traffic light dari arah Tanjung uncang kearah batu aji, mati total. Sedangkan dari arah Tanjung uncang menuju kampung becek, hanya lampu hijau yang berfungsi, sedangkan lampu merah dan kuning Mati.


kejadian yang sudah berlangsung lama ini, telah menjadi pemandangan biasa bagi Amin, salah seorang penjual makanan ringan di lokasi tersebut.


"Kejadian seperti ini tiap Setiap hari dan kondisinya memang kacau gini, jadi semua bisa dilihat saat lagi pagi dan sore hari, banyak yang mau kerja dan pulang kerja " ucap nya


Banyak pengendara mengeluhkan tentang kejadian ini, Ela  seorang pengendara yang mengantar anak nya kesekolah juga merasa takut saat melintasi persimpangan ini,  selain dari traffic light yang tidak berfungsi dengan baik. Dia mengatakan " Setiap pagi saya antar anak sekolah mas, tapi selalu kacau begini. Jadi takut lewat lampu merah sini " 


Dia juga menambahkan tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas di sini, yang membuat lalu lintas menjadi kacau terutama di pagi hari saat jam sibuk.


Kasat Lantas Polresta barelang kompol I Putu Bayu Pati menyampaikan pernyataan melalui pesan  WhatsApp " penjagaan lalu lintas tetap kami lakukan seperti biasa dan dengan sistem pantau (patroli). Artinya petugas pelaksana pemantauan dengan sistem mobile, penjagaan kami lakukan pada saat jam padat ( berangkat kerja,istirahat,pulang kerja,situasional karna ada lakalantas, evakuasi laka lantas,mati lampu ataupun ada giat lainnya sesuai dengan PERKAP  KAPOLRI No.10 th 2012 ttg teknis pengaturan jalan disaat tertentu). 


Dia juga menambahkan " Dengan keterbatasan personil, kami berusaha untuk tetap ada dan dapat hadir di tengah- tengah masyarakat guna mewujudkan kamseltibcar lantas ".


Hal lain yg kami lakukan adalah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk rekayasa jalan yg ada di seputaran traffict light fanindo ataupun di tempat lain nya,dengan satu tujuan terwujud nya kamseltibcar lantas di kota Batam, Sambungnya. (CW6)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait