Otomotif, Batam

Capella Honda Gelar Edukasi Di SMP Globe National Plus Batu Aji

Juliadi | Kamis 11 Apr 2019 20:19 WIB | 5273



Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - Tim Safety Riding Capella Honda berkunjung ke SMP Globe National Plus Batu Aji,  Batam untuk melakukan edukasi  yang diikuti oleh 100 siswa pada Jumat (5/4/2019) kemarin.

Dalam Edukasi tersebut, langsung dibuka oleh waka kesiswaan Sekolah Globe National Pininta Rodua, M.Pd. edukasi keselamatan berkendara kali ini berisi tentang tata tertib di jalan raya.

Sementara itu PIC Safety Riding Capella Honda wilayah Kepri Budi Winarto, mengatakan bahwa mengingat para peserta adalah siswa sekolah menengah pertama yang nota bene belum menggunakan kendaraan sendiri ke sekolah, maka mereka diberikan wawasan tentang bagaimana menyeberang jalan, berjalan kaki di jalan yang tidak ada trotoarnya dan pengenalan rambu.

Yang menarik, saat ditanya tentang posisi berjalan kita di jalan tanpa trotoar hampir seluruh siswa menjawab di sebelah kiri. Hanya satu siswa yang menjawab di sebelah kanan, namun setelah ditanya apa alasannya siswa tersebut menjawab tidak tahu.

"Jadi adik-adik, saat kita berjalan di jalan yang tidak ada trotoarnya kita harus berjalan dengan menghadap arus lalulintas.

"Kalau kita searah dengan arus lalulintas, maka kita akan berisiko ditabrak dari belakang karena kita tidak dapat melihat kendaraan yang melaju searah jalan kita, " kata Budi.

Baca juga : Anggota Komisi I DPRD Batam beri support kepada Ahmad Tantoso

Lanjut Budi, sesi pengenalan rambu para siswa diminta untuk menebak apa arti dari rambu yang diperlihatkan di layar. Ada tiga jenis rambu yang ditampilkan yaitu rambu larangan, rambu peringatan dan rambu perintah. Bagi yang berhasil menyebutkan dengan baik diberi hadiah menarik oleh Tim Safety Riding Capella Honda. Edukasi Safety Riding bertajuk #cari_aman demi kecerdasan bangsa ini ditutup dengan pembagian booklet cara berkendara aman.

"Bagi sekolah atau perusahaan dan instansi yang ingin mengadakan kerjasama edukasi Safety Riding dengan kami, silakan menghubungi dealer Honda terdekat. Pasti kami bantu", tutup Budi. (Rilis) 



Share on Social Media