Batam

Bekraf RI Adakan Program Pengembangan BYTE

Juliadi | Kamis 11 Apr 2019 13:34 WIB | 1686



Foto bersama


MATAKEPRI.COM, Batam - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia (RI) mengadakan program pengembangan kapasitas Bekraf Pengusaha Teknologi Muda (BYTE) Pada Rabu - Kamis (10 - 11/4/2019) di The Hills Hotel Batam.

Narasumber dalam kegiatan tersebut, Yakni Mariaman Purba (Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik Badan Ekonomi Kreatif RI), Firstman Marpaung (Ceo Giamome Pendiri Aksi Nusantara Penasihat yang dicoding com), Qisthas Tsana I Noeman, Frans Bona Simanjuntak, Yohanes S. Suladji, Carlo Alexander, Agus Hamonangan.

Mariaman Purba, menyampaikan bahwa BYTE merupakan program pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa yang fokus pada optimalisasi strategi bisnis di era digital yang diharapkan mampu meningkatkan kemampuan siswa Batam, mampu mempertahankan hingga mampu mengembangkan bisnis.

Baca Juga:  Pasca Kebakaran Hutan lindung, Ditpam BP Batam Melakukan Pencabutan Tanaman

Dikatakan Mariaman, bahwa Batam merupakan daerah strategis yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Untuk itu perlu terus dibangun ekosistem yang dapat menunjang pertumbuhan digital di kalangan mahasiswa salah satunya BYTE.

Menurut Mariaman, BYTE diselenggarakan sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dalam bentuk fasilitasi edukasi mengenai bagaimana mengembangkan usaha dari sisi desain produk, memahami konsep bisnis, melakukan foto produk serta melakukan presentasi produk yang baik, dan bagaimana memanfaatkan teknologi digital untuk menangkap peluang di pasar. (Adi) 



Share on Social Media