Kuliner, Batam

Kupat Tahu asal Magelang Menambah Rasa Kuliner Batam

| Rabu 10 Apr 2019 19:33 WIB | 1487




MATAKEPRI. COM, BATAM - Baru baru ini di daerah Ruko Dermaga Sukajadi  hadir Makanan Tradisional Khas Jawa Tengah yang menu utamanya Kupat Tahu asli Magelang yang dapat menggugah selera, Batam(10/04).


Kupat tahu adalah makanan Tradisional Indonesia yang berbahan dasar ketupat, tahu yang telah di goreng dan bumbu kacang. 


Kupat tahu ini menggunakan kuah dari bumbu kacang dan bawang yang digepuk serta kacang tanah goreng. Berbahan dasar irisan kupat dan gorengan tahu terdiri dari kacang yang ditumbuk bersama bawang dan gula Jawa lalu dicampur kecap, rasanya tentu sangat menggoda apalagi aroma yang keluar bikin ingin mencicipi. 


Irisan kubis yang tersaji di kupat tahu Magelang terasa lebih gurih karena kubis digoreng terlebih dahulu. Sajian kupat tahu akan tambah nikmat jika kubis disajikan dalam kondisi panas. dipadukan dengan kuah kental manis dan pedas, dijamin menggugah selera.


"Kupat tahu Magelang Langgeng Joyo hadir di Batam. Tidak usah jauh jauh ke jawa tengah, bisa dicoba makanan khas Magelang ini," ujar Dwi, pemilik Kupat tahu Magelang Langgeng Joyo. 


Diakuinya, Kupat Tahu Magelang ini menggunakan bahan-bahan alami dan lebih sehat tentunya. Salah satu bahan herbal yang digunakan adalah jahe, sayur, sayuran, terigu, gula aren kecap dan bahan herbal lainnya.


Kupat tahu bisa disantap pagi, siang atau malam hari. Kupat tahu Magelang Langgeng Joyo buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 21.00 WIB. Harga kupat tahu Magelang yang dijual seporsinya sangat terjangkau . Satu porsi kupat dijual mulai harga Rp 12.000 hingga harga Rp 15.000. 


Tidak hanya mencicipi kupat tahu yang dikenal sebagai makanan khas Magelang, tapi disini juga bisa mencoba menu spesial lainnya seperti, bubur ayam bakmoi, ayam dan bebek ulek, ayam dan bebek kremes, sayur asem, gado-gado, sop ikan, sop ayam dan banyak lagi menu nya. 


"Kita juga bisa menerima pemesanan, termasuk juga menerima acara kongkow, ulang tahun dan sebagainya," kata Dwi.


Dan untuk minumannya, disini menyediakan teh tarik spesial. Disebut spesial karena pihaknya mendatangkan resep spesial dari luar Batam. Ada juga kopi spesial dan aneka minuman dingin dan panas lainnya.(CW5)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait