Batam, Pariwisata

Akhirnya Batam memiliki Bunga Sakura

Viktor | Selasa 09 Apr 2019 20:01 WIB | 1690



Bermekarnya bunga Sakura menjadi daya tarik buat yang datang ke Batamindo, Muka Kuning Batam (Foto :Agung /Matakepri.com


MATAKEPRI.COM, BATAM - Batam yang dikenal sebagai kota industri akhirnya memiliki Bunga sakura yang di kenal sebagai bunga Khas asal negeri Tirai Bambu itu. Bunga sakura yang tumbuh di Jl. Ahmad Yani depan Batam Indo dan sekitarnya sedang mekar, Selasa(9/4).


Bunga ini mulai bermekaran lebih kurang sejak 3 hari lalu hingga hari ini, kini telah banyak menarik perhatian para pengguna jalan ataupun para warga sekitar Batam indo.


Nisa, Seorang pengendara sepeda motor beserta teman-temannya menyempatkan diri untuk berselfie saat melintasi kawasan tersebut.


" Seneng juga mas, liat bunga sakura lagi mekar. Kan jarang banget, makanya langsung ambil foto sama temen-temen "


Nisa yang baru 5 bulan tinggal di Batam merasa heran ada bunga sakura di sini, dia pikir cuma ada di Jepang saja.


Dia juga mengatakan akan lebih bagus jika ada taman bunga sakura di Batam, biar kita semua bisa merasakan suasana musim Semi di Jepang.


Pohon sakura yang hanya berbunga 1 kali dalam setahun ini merupakan pohon yang tergolong dalam familia Rosaceae, genus Prunus yang sejenis dengan pohon plum, peach atau apricot, pohon sakura berbunga sampai awal April pada saat cuaca mulai hangat.(CW6)



Berita Terkait

Tidak ada berita terkait