Batam, Politik

Masyarakat Antusias Mengikuti Kampanye Akbar PDIP Di Legenda Malaka Batam

| Senin 01 Apr 2019 20:11 WIB | 3037



Suasana meriahnya Kampanye Akbar PDIP Perjuangan di Legenda Malaka Batam (Foto :Juliadi /matakepri.com).


 MATAKEPRI.COM, Batam - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar kampanye akbar Provinsi Kepri dan Kota Batam yang dihadiri para Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Batam, DPRD Provinsi Kepri dan DPR RI, yang bertempat di Lapangan Bola Legenda Malaka RW. 4, Baloi Permai, Batam, Senin (1/4). 


Dalam Kampanye akbar tersebut selain para Caleg, juga dihadiri Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Ketua DPD PDIP Kepri, DR. H. Soeryo Respationo, SH, MH, Ketua DPC PDIP Kota Batam, Jamsir, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumade Nadaek, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan Kader PDIP serta para pendukung Pasangan calon (paslon) Capres - Cawapres 01 Jokowi - Ma'ruf Amin. 


Jamsir, mengatakan kepada awak media bahwa dalam kampanye akbar tersebut, merupakan kampanye pertama PDIP yang di hadiri sekitar 5.000 masa dengan target DPRD Provinsi Kepri dan DPRD Kota Batam. 


"Kita target tetap sama seperti dulu, DPRD Provinsi Kepri dan DPRD Kota Batam, kalau untuk persentase DPRD Kota Batam lebih dari 16% kalau untuk survei nasional kita sekitar 29%, "ujar Jamsir. 


Jamsir, melanjutkan kalau untuk kursi Kota Batam yang ada sekarang 8 dan pada tahun 2019 ia berharap dapat bertambah menjadi 12 kursi, sedangkan untuk Provinsi Kepri itu kewenangan Ketua DPD PDIP Kepri. Sedangkan menurut Jamsir, Kapasitasnya hanya untuk Kota Batam. 


Jamsir, menambahkan bahwa untuk di Kepri dan Kota Batam PDIP dapat pemenang dalam pemilu 2019, sedangkan jumlah Caleg di Kota Batam berjumlah 50 orang dan untuk di Kepri ada 25 orang Dapil Batam, Kepri 4, Kepri 5 dan Kepri 6.


"Sebagai Ketua DPC Batam, walaupun Saya tidak mencaleg, akan tetapi saya bertanggung jawab atas ke 50 Caleg Kota Batam ini, untuk juru Kampanye Nasional tidak hadir hanya diwakili Ketua DPD saja, "kata Jamsir. 

Kegiatan kampanye untuk Tim  pemenangan PDIP perjuangan Batam dan  Kepri sudah menyusun rencana yaitu Legenda Malaka dan Lapangan Temenggung Abdul Jamal. 

" langkah - langkah untuk mencapai target sudah ada tim pemenangan kami, karena ada dua jadwal kampanye PDIP, untuk pertama tanggal 1 April 2019 sedangkan untuk yang kedua pada tanggal 11 April 2019 mendatang yang akan di selenggarakan di Lapangan Tumenggung Abdul Jamal,"Tambah Jamsir


Jamsir, juga menjelaskan untuk kampanye tanggal 6 April 2019 mendatang, merupakan Kampanye Pilpres Paslon Capres - Cawapres 01 Jokowi - Ma'ruf Amin. Yang langsung di hadiri Capres Jokowi. 

"Tapi bagi pendukung Cawapres 01 jangan lupa tanggal 06 april 2019 karna Jokowi - yang Ma'ruf Amin akan datang langsung ke Batam, " Tuturnya 


Jamsir, berpesan kepada Caleg - Caleg, agar ke 50 Caleg Kota Batam supaya turun untuk menjemput bola, karena PDIP merupakan partai yang konsisten mengawal Kebhinekaan NKRI harga mati yakni PDIP. 

Dalam kampanye tersebut, juga artis Kota Batam dan pertunjukan seni seperti Kuda Lumping. (Adi)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait