Batam

Setelah Selesai Tingkat Kelurahan, Musrenbang Tingkat Kecamatan Batu Ampar Di Gelar

Juliadi | Sabtu 23 Feb 2019 10:04 WIB | 1667



Camat


MATAKEPRI.COM, Batam - Kecamatan Batu Ampar menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang di hadiri oleh Walikota Batam, H. M. Rudi, SE, MM, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH, MH, serta seluruh lurah se - kecamatan Batu Ampar RT dan RW, Lembaga Kemasyarakatan dan ibu - ibu pengajian. 

Camat Batu Ampar, Tukijan, mengatakan Setelah Musrenbang tingkat kelurahan sudah selesai kini dilaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan. 

"Terakhir kali tanggal 17 Februari 2019 di tingkat kelurahan, kemudian tanggal 19 kita lakukan pra Musrenbang ditingkat Kecamatan. alhamdulillah hari ini kita lakukan Musrenbang tingkat kecamatan," ujar Tukijan, kepada awak media, Jumat (22/2/2019) bertempat di Hotel Harbour Bay Amir.

Baca juga : Musrenbang Tingkat Kecamatan Batu Ampar Di Buka Ketua DPRD Kota Batam

Tukijan, menambahkan untuk tahun ini ada usulan PIK sarana dan prasarana ada 96 paket, Kemudian PIK untuk pemberdayaan ada 17 paket dan non PIK (Dinas OPD) usulan untuk ke dinas OPD itu ada 39 paket. 

"total usulan rencana kegiatan 2020 usulan yang disampaikan ada 152 paket dengan harapan tentu dengan usulan ini menjadi prioritas semua kelurahan dan kecamatan," kata Tukijan. 

Tukijan, berharap akan bisa PIK dilaksanakan kalau untuk mengacu pada Peraturan Walikota (perwako) perubahan, Perwako 2020 nanti, ia yakin dan percaya kalau usulan di masing-masing kecamatan bisa dilaksanakan ditambah lagi ada dana alokasi umum dari pusat.

"Dana dari pusat untuk tahun 2019 ini, itu masing-masing kelurahan itu mendapatkan sekitar Rp.352 Juta. itu untuk dana daum namanya, dana alokasi umum digunakan untuk pelaksanaan pembangunan di tingkat Kelurahan,"tutur Tukijan. 

Tukijan, melanjutkan pada dana daum tersebut sudah ada dana sarana dan prasarana, pemberdayaan untuk dana daum itu. (Adi)



Share on Social Media