Batam

Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Turun Untuk Membersihkan Sampah Di Bengkong Laut

Juliadi | Kamis 21 Feb 2019 17:04 WIB | 2543

Polda Kepri


Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik, saat menggunakan alat berat


MATAKEPRI.COM, Batam - Memperingati Hari peduli sampah nasional yang Polda kepulauan riau dan satuan kerja pimpinan daerah (SKPD), melaksanakanĀ  giat bersih disalah satu alur sungai bengkong laut, Kamis (21/2/2019).

Sebelum membersihkan sampah,Ā  dilaksanakan Kegiatan Apel Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, yang langsung dipimpin Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K, di Bantaran Sungai Bengkong Laut.

Kegiatan tersebut juga di hadiri Wakapolda Kepri (Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah), Ketua Bhayangkari beserta anggota Bhayangkari, Para Pejabat Utama Pold Kepri, Kapolresta Barelang (Kombes Pol Hengki), Dan diikuti sekitar 2.000 orang yang terdiri dari, Personil TNI-Polri, Para Guru, Para Pelajar SMA,SMP,SD dan TK , Ormas Perpat, Masyarakat setempat dan petugas dari Dinas kebersihan.

Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik, dalam sambutannya mengatakan bahwa Apel ini untuk bersama-sama kita peduli terhadap sampah dan melaksanakan Apel Hari Peduli Sampah Nasional, Dengan tema Kelola Sampah untuk hidup Bersih, Sehat dan bernilai.

Baca juga :Ā Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2019, Polres Lingga Gelar Bakti Kebersihan

Ć¢ā‚¬Å“pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional pada tanggal 21 Februari 2019, kenapa ditanggal 21 dilaksanakan?, untuk mengingatkan kita tentang kejadian 14 Tahun yang lalu yang kita jadikan sebagai pembelajaran kita. Inti nya hari ini kita mengajak masyarakat bersama-sama dari anggota Polri, TNI dan juga Bhayangkari termasuk juga saudara-saudara kita yang tinggal di Bantaran sungai ini, kemudian tentu nya kita bersama-sama memberikan edukasi dan memaknai, yang akhirnya ada kepedulian terhadap sampah dalam hal pengelolaan maupun penaganan sampah itu sendiri, Kita harus sehat, dan bernilai, "ungkap Jenderal Bintang Dua.

Terlihat Irjen Pol Andap Budhi, mengoperasikan alat berat Cobelco untuk menggeruk sampah-sampah yang berada disungai dan terlihat para pejabat utama Polda Kepri juga ikut menggunakan perahu karet yang disiapkan oleh Ditpolair Polda Kepri megambil sampah-sampah disungai dengan serokan jaring. (Adi)



Share on Social Media