Olahraga

16 Besar Piala Indonesia, Persinga Ngawi Dihantam Persebaya Surabaya 8 - 0

Juliadi | Sabtu 16 Feb 2019 20:42 WIB | 4535



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Surabaya - Persebaya Surabaya menang telak 8-0 atas Persinga Ngawi dalam babak 32 besar Piala Indonesia. bajul Ijo pun mulus ke babak 16 besar. 

Permainan beda kelas tersaji sejak menit awal babak pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (16/2/2019). Persebaya unggul 3-0 tanpa balas di babak awal. 

Babak kedua Persebaya tak mengendurkan serangam, mereka menggandakan gol ke gawang Persinga hingga lima kali.

Amildo Balde memborong empat gol dalam pertandingan itu, dengan dua di antaranya diceploskan di babak pertama. Irfan Jaya membuat dua gol, sedangkan Manuchehr Jalilov dan Rendy Irwan masing-masing mendonasikan satu gol.

Berkat kemenangan itu, Persebaya pun mengunci tempat di babak 16 besar. Kedua tim serta PSSI sepakat pertandingan antara Persebaya dan Persinga digelar single match. 

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, bersyukur timnya lolos ke babak 16 besar. Mereka sudah menunggu cukup lama karena sempat digantung setelah Persinga gagal menjadi tuan rumah dan ditunda empat kali. 

Baca juga: JPU Menuntut 5 Orang Pekerja Gelper YHK Zone Dituntut 8 Bulan Penjara

Baca juga : Almarhum Bripka Kristian Poltak Bosta Dikebumikan Di TPU Sei Temiang

"Alhmdulillah, akhirnya, kami bisa lolos ke babak selanjutnya yakni 16 besar," kata Djajang saat konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Dengan kemenangan itu, Djajang memuji timnya setinggi langit. Sebab, usai jeda kompetisi para pemain masih terlihat kompetitif saat melawan Persinga. 

"Saya mengapresiasi semua pemain untuk pertandingan kali ini. Setelah lama tidak tampil di GBT, tidak ada tanda-tandanervous," ujar Djajang. 

Djajang juga puas atas kinerja striker anyar mereka, Amildo Balde, yang berhasil membuat quatrik ke gawang Persinga Ngawi. 

"Baru satu minggu mencetak empat gol hari ini, saya pikir itu bisa memberikan satu harapan. Meski hingga hari ini, Balde belum 100 persen fit," kata Djajang. 

Striker Persebaya, Irfan Jaya, juga puas dengan hasil maksimal timnya. Dia bersyukur meraih kemenangan di laga itu. 

"Alhamdulilah kita bisa memenangkan pertandingan hari ini dan bisa cetak gol. Meskipun banyak teman-teman baru, kami juga membuktikan kalau bisa bermain kompak. Tapi, kami tidak boleh puas dulu. Selanjutnya, kami fokus ke pertandingan melawan Persidago Gorontalo," ujar Irfan.

Ya, di babak 16 besar, Persebaya ditunggu Persidago Gorontalo. Persidago sudah lolos lebih dulu usai menyingkirkan Persipura Jayapura. (**)

Sumber : Detik.com



Share on Social Media