MATAKEPRI.COM, Lingga - Kodim 0315/Bintan melalui Babinsa Koramil 04/Dabo Serda AK Manik, menghadiri kegiatan rapat Musrenbang tingkat Desa Pelakak Kecamatan Singkep Pesisir Tahun Anggaran 2019 yang dipimpin oleh Camat Singkep Pesisir dan diwakili oleh Kasi Ekbang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Desa Pelakak Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga, yang dihadiri Muspika Kecamatan, Kepala Desa Pelakak beserta perangkat, seluruh ketua RT, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna,  Tokoh Agama, tokoh masyarakat yang ada di Desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 04/Dabo Kapten ARM Ismarli Koto melalui Babinsa Desa Pelakak Serda AK Manik, menyampaikan kepada seluruh peserta Musrenbang supaya dalam menyikapi perkembangan sekarang ini kita harus musyawarah terlebih dahulu, apalagi untuk kata sepakat dalam masalah pembangunan yang ada di desa.

Setiap pembangunan yang ada di desa harus memiliki efek  manfaat bagi kesiapan wilayah desa terutama dalam upaya peningkatan untuk pembangunan, kata Serda AK Manik kepada Mata Kepri Com, Senin (11/02/2019).

Diharapkan melalui musrenbang ini dapat melibatkan seluruh komponen masyarakat desa dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas untuk bekerjasama, ini semua tidak lepas dari perencanaan yang baik dan matang dengan kondisi lingkungan desa itu sendiri.

Perlu diketahui, dalam musrenbang kali ini usulan dari masyakat agar dapat ditampung demi untuk tetap melanjutkan pembangunan yang belum terialisasi di desa pelakak, . (NAZILI)