Batam, Ekonomi

Tahun 2018 Investasi PMA Menurun Sekitar 8,8%, Susiwijono Optimis 2019 Mencapai Target

Juliadi | Sabtu 02 Feb 2019 15:01 WIB | 2140



Suasana konferensi pers oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono didampingi Kepala BP Bata


MATAKEPRI.COM, Batam - Tugas utama Dewan Pengawas Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas yakni mengawal transformasi sehingga betul-betul nanti keputusan pimpinan, dalam rangkap jabatan/Ex Officio bisa direalisasikan. 
Hal tersebut di sampaikan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, sekaligus Ketua Dewan Pengawas Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Susiwijono. 
Ia mengatakan, pihaknya diminta untuk menyiapkan revisi PP 46 Tahun 2007, yang akan di serahkan untuk  Ex-officio BP Batam. 

Ia melanjutkan, selain itu tugas lainnya menjaga iklim investasi yang sudah ada dan menarik investor-investor baru semua jenis investasi yang sudah ada di pipe line akan diselesaikan semuanya. 

Menurutnya laporan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ditahun 2018, investasi menurun  dengan Penanaman Modal Asing (PMA) sekitar 8,8% dan pihaknya tetap optimise di Tahun 2019 mencapai target karena didukung dengan banyak faktor. 

"Yang paling penting adalah Pemko, BP Batam dan Dewan Kawasan harus ada saling percaya untuk kebaikan Batam kedepan, jadi permasalah teknis dilapangan (PPN, Pajak, Smart Card, Pasal Import, Pelabuhan, dan semuanya) bisa dibicarakan, "kata Susiwijono. (Adi) 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait