Batam, Kesehatan

RS Awal Bros Batam, Memiliki Layanan Bedah Jantung

Juliadi | Sabtu 26 Jan 2019 01:01 WIB | 6377

Kesehatan


Manager Pengembangan Bisnis RS Awal Bros dr. Shinta Trilusita, MARS dan Dr. Rudy Yuliansyah, SpAn-KAKV, Dokter bedah Jan


MATAKEPRI.COM, Batam - Rumah Sakit (RS) Awal Bros Batam, salah satu RS terbesar telah memiliki layanan operasi Jantung, hal tersebut disampaikan Manager Pengembangan Bisnis RS ​​Awal Bros Batam dr. shinta Trilusita,MARS, di dampingi Dokter bedah Jantung Dr. Rudy Yuliansyah, SpAn-KAKV. 

Dr. Rudy Yuliansyah, SpAn-KAKV, mengatakan bahwa layanan beda jantung di RS Awal Bros Batam sudah mulai mulai September hingga akhir Desember 2018 dengan tingkat pasien lumayan. 

dr. Rudy Yuliansyah, SpAn-KAKV, mengatakan bahwa RS yang memiliki bedah jantung wilayah sumatera yakni Medan, Palembang, pekanbaru, Padang, Batam, dan Aceh.

"Bedah jantung ini juga kita lakukan pada anak dewasa, rata-rata dewasa, ada jantung bocor dominan dan dewasa itu jantung koroner, Jumat (25/1/2019) bertempat di Aula RS Awal Bros Batam. 

Dr. Rudy Yuliansyah, SpAn-KAKV, menjelaskan untuk operasi jantung perlu waktu 5 jam hingga 6 jam dan sebelum operasi, harus berpuasa 6 hingga 8 jam sebelum operasi. 

dr. Rudy Yuliansyah, SpAn-KAKV, menjelaskan hati sangat sensitif tidak bisa sembarangan, butuh persiapan tidak seperti dengan operasi yang lain. 

Menurut dr. Rudy Yuliansyah, SpAn-KAKV, kebanyakan pasien takut dengan operasi. Operasi tidak ada yang perlu di takutkan, karena operasi itu seperti tidur. (Adi) 



Share on Social Media