Batam

Polresta Barelang Bersama Katar Mukakuning, Berbagi Sejadah Dimesjid Mukakuning

Juliadi | Jumat 25 Jan 2019 15:42 WIB | 2594

Polres/Ta dan Polsek



MATAKEPRI.COM, Batam - Karang taruna kelurahan mukakuning bersama polresta barelang yang diwakili polsek sei beduk melakukan gerakan jum'at berbagi sejadah dimesjid At-tawwabin Mukakuning, kecamatan sei beduk, kota Batam, jum'at (25/01/2019).

Harianto Ketua karang taruna kelurahan mukakuning mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama polresta barelang bersama pemuda pemudi karang taruna kelurahan mukakuning, dan penyerahan sejadah secara simbolis diwakili langsung oleh AKP Joko Purwanto,S.H kapolsek sei beduk kepada ketua pengurus mesjid at-tawwabin. 

" Gerakan ini, atas kerjasama kami karang taruna kelurahan mukakuning bersama polresta barelang dan penyerahan Sejadahnya diwakili kapolsek sei beduk," Ucap Ketua karang taruna kelurahan mukakuning. 

Ia mengungkapkan, gerakan jum'at berbagi sejadah ini, selain untuk menjadi manfaat untuk jamaah, serta ia berharap  gerakan ini dapat memotivasi pemuda pemudi dimanapun berada untuk selalu melakukan kegiatan yang bersifat positif dan peduli terhadap lingkungan sekitar. 

" Dengan gerakan ini, selain bermanfaat untuk jamaah, kita juga memberikan motivasi kepada pemuda pemudi untuk selalu melakukan kegiatan yang bersifat positif dan peduli terhadap lingkungan sekitar," Katanya. 

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada polresta barelang beserta polsek sei beduk, telah memberikan kepercayaan kepada pemuda pemudi karang taruna kelurahan mukakuning untuk melaksanakan gerakan ini, tentu ini menjadi nilai untuk pemuda pemudi, bahwa polri ikut serta dalam memberikan motivasi kepada pemuda pemudi untuk berbuat yang positif ketimbang melakukan hal hal yang melanggar hukum. 

" Saya beserta jajaran pengurus karang taruna kelurahan mukakuning mengucapkan terimakasih kepada polresta barelang beserta polsek sei beduk yang telah memberikan kami kepercayaan untuk melakukan gerakan ini, dan ini sangat memotivasi kami pemuda pemudi untuk berbuat positif ketimbang kami melakukan kegiatan yang melanggar hukum," Ungkap harianto yang biasa disapa daeng.

Harianto menambahkan, gerakan jum'at berbagi sejadah dimesjid At-tawwabin Mukakuning pertama dilaksanakan dan gerakan ini akan dilanjutkan pada jum'at 1 februari 2019 di mesjid Jabal Amni, kampung aceh, dan berikutnya kembali bersama polsek sei beduk untuk mewakili Polresta barelang.

" Ini gerakan pertama kita di mesjid at-tawwabin, dan berikutnya kita lanjutkan di mesjid Jabal Amni kampung aceh mukakuning, dan karang taruna kelurahan mukakuning bersama polsek sei beduk mewakili Polresta barelang," Pungkasnya 

Penyerahan sejadah secara simbolis yang langsung diserahkan Kapolsek sei beduk kepada ketua pengurus mesjid at-tawwabin usai shollat jum'at, sebelumnya kapolsek sei beduk juga menyampaikan sambutannya kepada jamaah untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan sekitar. Dan berpesan untuk saling menghargai perbedaan serta tetap menjaga silaturahmi. (**/Adi) 



Share on Social Media