Batam

Panglima TNI : Mendukung Pelaksanaan Tugas Dirjen Bea Cukai

Juliadi | Rabu 16 Jan 2019 14:38 WIB | 556

Penyelundupan
Bea Cukai


Menko kemaritiman di dampingi Menkeu, Panglima TNI dan Kapolri


MATAKEPRI.COM, Batam - Guna mendukung pelaksanaan tugas Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai di wilayah Sumatera Timur mulai dari Aceh, Medan hingga ke Batam, maka jajaran  TNI dan Polri memberlakukan operasi pengamanan bersama di wilayah tersebut. 

Panglima TNI, Masekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP,  menyampaikan bahwa dalam operasi pengamanan wilayah ini memerlukan beberapa unit kewilayahan dan Angkatan Laut. "Dari Armada Barat, satu buah KRI kita ikut terlibat untuk melakukan patroli rutin di wilayah lintas Indonesia.

Menurutnya keberhasilan operasi pengamanan, salah satunya penangkapan penyelundupan Narkotika sebanyak 1 ton lebih dari kapal MV Sunrise Glory yang di tangkap oleh kapal KRI Sigurot-864 bersama dengan Dirjen Bea dan cukai. 

"Saya berikan kebebasan kepada seluruh pejabat kewilayahan termasuk Pengamanan Perbatasan (Pamtas) untuk mendukung tugas-tugas dari Bea dan Cukai guna-guna-wilayah-wilayah dari urusan-urusan ilegal, "ucapnya. 

Masekal TNI Hadi Tjahjanto, mengingatkan supaya kejadian tahun 2017 diperbatasan wilayah Kalimantan mulai dari Pontianak hingga ke Kalimantan Utara, jangan sampai terulang lagi. 

Jenderal bintang 4 tersebut, juga mengatakan untuk mendukung pemerintah menjaga kedaulatan TNI berkomitmen mendukung membangun maritim dan mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. (Adi)