Batam

Target Pertumbuhan Ekonomi Batam 7%, Akan Ditinjau Kembali

Juliadi | Selasa 15 Jan 2019 17:59 WIB | 1753

BP Batam


Sekretaris Menko Perekonomian, Suswijono


MATAKEPRI.COM, Batam - Target  pertumbuhan ekonomi Kota Batam pada 2019 tetap 7 %, hal tersebut di sampaikan Sekretaris Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Suswijono, Selasa (15/1/2019). 

Ia menyampaikan bahwa target 7% merupakan hasil rapat tim teknis Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (DK-PBPB) Batam.

Akan tetapi target tersebut tetap ditinjau dikarenakan indikatornya ada yang diasumsikan tetap jalan atau tidak dan tergantung dengan perubahan kebijakan.

"Dalam rapat bersama tim teknis, kami membahas tiga rencana teknisnya salah satunya membahas regulasi untuk ex-officio kepala BP Batam yang dijabat oleh Wali Kota Batam,"ujar Suswijono. 

Menurutnya pihaknya akan menerima semua usulan dari semua pihak seperti dengan mengevaluasi dan revisi PP nomor 46 tahun 2007. 

Ia mengatakan selain membahas regulasi untuk ex-officio kepala BP Batam, pihaknya juga membahas proses investasi yang sudah masuk di Batam agar tetap berjalan dan membahas target BP Batam yang sudah ditetapkan di tahun 2019. (Adi) 



Share on Social Media