Lingga, News

Lurah Daik Lantik RW /RT di Lingkungan Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga

| Selasa 08 Jan 2019 11:30 WIB | 2719




MATAKEPRI.COM, Lingga - Lurah Daik lantik Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) di lingkungan Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga dengan mengukuhkan LAM sebanyak 5 Ketua RW dan 16 RT, bertempat di gedung LAM Kabupaten Lingga, Selasa (08/01/2019).

Acara pelantikan RW dan RT tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, S. Sos beserta Istri, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra, Anggota DPRD Lingga, Drs. Said Agus Marli, Kepala Dinas Kebudayaan yang juga Ketua LAM Lingga, Dato M. Ishak, Camat Lingga, Yulius, Danramil, Kapolsek Daik dan sejumlah undangan.

Setelah para RW dan RT dilantik oleh Lurah Daik, dilanjutkan dengan prosesi tepuk tepung tawar yang dilaksanakan dengan khidmat dan menjunjung adat. Sungguh sebuah tradisi yang layak dilestarikan dan dicanangkan dalam setiap kegiatan serupa di lingkungan Kabupaten Lingga.

Dalam sambutan nya Lurah Daik, Aryanto mengharapkan kepada RW dan RT agar mampu menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat, dan untuk itu lanjutnya ketokohan RW dan RT di tengah masyarakat harus di teguhkan. "RW dan RT adalah tokoh masyarakat yang patut dijadikan tauladan" ujar Aryanto.

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, S. Sos dalam kesempatan penyampaian sekapur sirih menitipkan pesan agar para perangkat RW dan RT dapat menjaga netralitas mengingat saat ini adalah tahun politik, dalam penyelesaian masalah mengedepankan musyawarah mufakat.

Nizar juga mengharapkan agar jangan lah mudah terprovokasi dengan isu-isu SARA dan hindari segala bentuk ujaran kebencian. "Mari lah kite menjaga daerah kita tetap kondusif" sebut Wakil Bupati. (NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait