Batam

Isu Pencemaran Nama Baik Di Medsos, Ini Kata Kapolsek Batam Kota

Juliadi | Jumat 04 Jan 2019 18:52 WIB | 4375

Pencemaran


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah. SH. SIK. MH mengklarifikasi isu yang beredar di media sosial Facebook P4WB “Bakti Bumi Madani” terkait dengan Postingan Anggota Polsek Batu AMPAR yang bernama BRIPKA HP SIMORANGKIR.

Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah. SH. SIK. MH, menyampaikan dalam Akun INSTAGRAM kami ada yang Men_Tag (menshare) kami dengan postingan yang kurang baik.

“Adapun awal mulanya, sekitar pukul 06.30 WIB, ada akun (*@opposite6890* ) yang menshare berita ke Akun IG ( Instagram ) kami, yang isinya terkait dengan Postingan Anggota Polsek Batu Ampar yang bernama Bripka HP. Simorangkir,” kata Ricky saat dihubungi via Whatsapp, Jumat, (4/1/ 2019).

“Karena Bripka SIMORANGKIR dalam akun instagram yang di duga Milik nya ( *@Mustang_24* ) telah berkomentar dalam akun IG nya dengan kalimat “iya hasil itjma ulama yang nggak pandai wudhu nggak bisa baca alquran dan nggak bisa jadi imam sholat…. itu itjma ulama APA itjma ulala…Munafik Crottt firza kebun pisang,” ungkap Ricky.

“Ketika kami lakukan kroscek, di Polsek Batu Ampar, tidak ada anggota tersebut, dan kami menduga Polsek Batu Ampar tersebut merupakan Polsek diwilayah Lain,
misalnya Batu Ampar, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Polsek Batu Ampar, Polres Tanah Laut, Polda Kalsel,” tambahnya.

Namun, kemudian banyak yang memposting dengan berita serupa dengan menyandingkan foto kami dengan Anggota tersebut, dan membuat seolah olahnya terjadi pembiaran atau bahkan kami yang membuat postingan tersebut, bahkan saat ini sudah ada di Facebook (FB).

Demi menjaga nama baik kami dan institusi, kami akan menindaklanjuti ini agar masyarakat Batam tidak semakin resah oleh berita yang tidak benar, fitnah, bohong atau hoax, tutup Ricky. (Adi) 



Share on Social Media