Lingga, News

Pemkab Lingga Angkat 100 Guru Tidak Tetap

| Jumat 04 Jan 2019 10:38 WIB | 2873



Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Drs. HM. Juramadi Esram, MT.MH


MATAKEPRI.COM, Lingga - Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Drs. HM. Juramadi Esram, MT., MH yang mewakili Bupati Lingga menyerahkan SK pegangkatan 100 Guru Tidak Tetap (GTT) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Tahun 2018, bertempat di halaman Kantor Bupati Lingga Jum'at (04/01/2019).

Pengangkatan tersebut dihadiri, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah serta 100 GTT yang akan mendapatkan SK.

Adapun 100 GTT yang hari ini menerima SK terdiri dari 75 orang guru SD, 20 orang guru SMP dan 5 orang lagi guru TK, terlihat wajah ceria dan berseri-seri terpancar dari para GTT yang akan memperkuat squad pendidikan di Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya Sekda Lingga menyampaikan bahwa pengangkatan GTT ini tak terlepas dari peran Kadis Pendidikan Lingga, Junaidi yang telah berupaya menaikkan status para guru komite menjadi guru honor daerah yang berstatus GTT, ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi juga disampaikan kepada Bupati Lingga, Wakil Bupati Lingga dan DPRD Lingga. 

Sekda juga menyebut bahwa para GTT yang diangkat adalah mereka yang telah lama mengabdi di dunia pendidikan Lingga, dan Sekda juga menyatakan tidak ada unsur KKN dalam penetapan para GTT karena didasarkan pada lama masa kerja. Dan Pemkab Lingga akan terus berupaya menambah jumlah guru setiap tahun nya meski dengan anggaran yang terbatas. 

Sekda Lingga juga berpesan kepada para GTT agar meningkatkan disiplin dan prestasi kerja agar dapat memajukan dunia pendidikan Lingga. "Berbakti lah dengan lebih giat mendidik anak didik kite, sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lingga mengucapkan selamat" ujar Sekda di akhir sambutan nya. (NAZILI)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait