Batam

HAB Kemenag Ke 73, Kemenag Batam Menggelar Berbagai Kegiatan

Juliadi | Rabu 02 Jan 2019 11:10 WIB | 1912



Suasana Zikir


MATAKEPRI.COM, Batam - Rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 73 Tahun 2019, diantaranya dzikir bersama, perkemahan pelajar lintas agama, lomba tenis meja, lomba batminton, volly ball, catur, bakti sosial di lapas perempuan di baloi, lomba karya tulis ilmiah terkait masalah kerukunan umat beragama, istighasah, donor darah.

Dalam kata sambutan Kepala Kemenag Kota Batam, Erizal Abdullah menyampaikan, kegiatan yang diadakan oleh Kamenag ini dengan harapan semoga terjalin silaturahmi yang baik antar sesama umat beragama, koordinasi yang baik dengan suluruh para pejabat dan lain-lainnya, sehingga dengan adanya koordinasi yang baik, semua urusan bisa lebih lancar.

"Kepada masyarakat agar bisa menjaga kerukunan antar sesama, karena dengan kerukunan itulah hidup itu bisa damai. Kedua, menjalin kebersamaan, karena dengan besama yang berat akan menjadi ringan. Ketiga ialah mari kita doakan negeri kita, tetap kondusip dan semoga dalam pemilu tang akan diadakan nantinya tetap damai dan kondusip, "kata Erizal Abdullah. 

Ia mengatakan bahwa tanggal 3 Januari 2019 mendatang akan diadakan upacara hari amal bakti Kemenag yang akan dilaksanakan di lapangan Alun-Alun Engku Putri Batam Center, sedangkan tanggal 12 Januari 2019 mendatang diadakan jalan sehat kerukunan.

"Kami mengundang semua masyarakat Kota Batam agar bisa bersama-sama hadir nantinya, guna memperlihatkan bahwa masyarakat Kota Batam rukun dan tentram. Dengan kerukunan ini lah salah satu modal kita untuk mewujudkan masyarakat yang madani, "ucapnya. 

Ia juga melanjutkan untuk para donatur yang terketuk berpartisipasi untuk ikut memberikan doorprize dan mensukseskan rangkaian acara terkait jalan rukun tersebut. 

Pada malam kerukunan di Batam Center, yang akan dihadirkan para tokoh agama yang ada di Kota Batam, sekaligus memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh yang telah membawa kerukunan umat di Kota Batam ini, dekaligus penampilan kesenian dari semua lintas agama yangvada di Batam diadakan pada tanggal 13 Januari 2019 mendatang. 

Ia juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag, baik yang PNS, non PNS atau penyuluh dan lain, yang sudah memberikan sumbangsing yang besar untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia. (Adi) 



Share on Social Media