Batam

Presiden Membuat Stranas Tentang Pencegah Korupsi

Juliadi | Rabu 28 Nov 2018 21:19 WIB | 1802



penandatangan Mou


MATAKEPRI.COM, Batam - Implementasi penerimaan pajak online dan penandatanganan pertemuan tentang monitoring sistem penerimaan Pajak Online Batam bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, hebat administrasi pengelolaan yang berasal dari KKN. 

Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan, SH, MH, mengatakan dengan menggunakan sistem pajak online dapat mendorong pemda untuk menerapkan sistem administrasi pencatatan pajak daerah lebih efektif, efisien dan akuntabel dengan berbasis teknologi informasi. 

"KPK hadir dalam hal ini memberikan bantuan dalam pencegahan korupsi di Daerah, semoga dengan menggunakan cara agar langkah ke arah refrensif. Artinya yang bersifat positif, Bapak Presiden RI telah membuat kerangka Strategi Nasional (Stranas) tentang pencegahan Korupsi ada 3 fokus pertama, tentang perizinan dan tata niaga, kedua keuangan negara, ketiga penegakan hukum dan reformasi birokrasi. Karena  hampir menyeluruh yang dilakukan KPK ada sekitar 80 % berbicara perizinannya, ”kata Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan, SH, MH, Rabu (28/11/2018), dalam kata sambutannya. 

Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan, SH, MH, Menghimbau kepada semua kepala daerah supaya berhati-hati dengan hal yang berkaitan dengan korupsi. Karena modusnya berbagai bentuk, ada bentuk-bentuk seperti sebelum perizinan keluar suapnya cepat perizinan keluar. 

Pertama soal perizinan kalau mau keluarkan izin apapun itu namanya jangan ambil sesuatu untuk kepentingan pribadi. Jika ingin menemukan daerah yang di pimpin, itu bisa di fasilitasi.

Kedua masalah keuangan itu kebanyakan adanya markup, ada penunjukan orang tertentu modus lain adalah nepotisme ada bentuk dinasti keluarga hubungan kedekatan.

Ketiga kenapa penegakan hukum.? Begini andai saja semua penegakan hukum baik dan tidak melakukan korupsi pasti masyarakatnya baik pula. Inggris polisi tidak ada pakai senjata, mereka sangat menghormati. (Adi) 


Share on Social Media