News, Pendidikan

Terseret Ombak Di Pantai Kebumen, Siswa Ini Ditemukan Tewas

| Kamis 22 Nov 2018 10:49 WIB | 2911



(istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Selama 2 hari menghilang akhirnya korban yang terseret ombak di Pantai Kebumen telah ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan tak beryawa lagi. Korban bernama Rifki Nasrullah (15) warga Dukuh Wungu, Desa Karangduwur, Kecamatan Petanahan. Pelajar kelas VIII SMP itu hilang terseret ombak Pantai Tanggulangin, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong pada Selasa (20/11).

Setelah dilakukan pencarian selama dua hari oleh petugas gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan relawan akhirnya korban berhasil ditemukan tapi sudah dalam keadaan meninggal dunia pada Kamis (22/11/2018). Korban ditemukan sekitar 1,5 kilometer ke arah timur dari lokasi kejadian masuk wilayah Desa Ayam Putih, Kecamatan Bulus Pesantren.

"Korban sudah berhasil ditemukan pagi ini dalam keadaan meninggal dunia. Lokasi penemuan sekitar 1,5 km ke arah timur dari lokasi kejadian awal," ungkap Humas Basarnas SAR Cilacap, Sayeful Anwar, Kamis (22/11/2018).

Korban pertama kali ditemukan oleh nelayan yang hendak menjaring ikan. Nelayan tersebut kemudian melaporkannya kepada petugas.

"Setelah dapat informasi tersebut kami langsung menuju lokasi penemuan. Korban sudah menepi di pantai tapi masih di air, kemudian kami evakuasi," lanjutnya.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga sekaligus dilakukan pemeriksaan medis oleh petugas.

Seperti diwartakan sebelumnya, peristiwa nahas itu terjadi ketika korban sedang mencari undur-undur laut bersama ketiga temannya yakni Eko setiawan (15), Tomi Yahya (14) dan Anas Anwarudin (17). Korban yang mencari undur-undur agak ke tengah tiba-tiba terseret ombak dan hilang. Salah satu teman korban, Eko sempat berusaha menolong dengan menarik tangan korban namun gagal. (**)

Sumber : detiknews




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait