Batam

50 Mahasiswa Pascasarjana STIE Cirebon Studi Banding ke BP Batam

Juliadi | Selasa 06 Nov 2018 19:34 WIB | 1667

BP Batam


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - Mahasiswa Pascasarjana STIE Cirebon yang dipimpin oleh Indra Surya Permana beserta 50 orang mahasiswa berkunjung ke BP Batam dalam rangka mencari informasi dan belajar, serta mengenal lebih jauh apa itu BP Batam dan juga tugas dan fungsi BP Batam dalam mengelola KPBPB Batam, Selasa (6/11/2018).

Ketua Rombongan sekaligus dosen pendamping, Indra Surya Permana mengatakan bahwa kunjungan tersebut dimaksud untuk mencari dan berbagi ilmu tentang apa saja yang telah di lakukan oleh BP Batam untuk Batam sampai saat ini. 

Dan kunjungan para mahasiswa tersebut diterima langusung oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Asep Lili Holilulloh beserta para pejabat dari eselon 3 dan 4 BP Batam.

Indra Surya Permana menambahkan; "kunjungan ke Batam karena ada sesuatu yang khas dari Batam dimana terdapat  kewenangan tugas antara BP Batam dengan Pemerintah Kota Batam. “sejauh ini kami melihat begitu besarnya kontribusi BP Batam terhadap pembangunan kota Batam, seperti infrastruktur yang telah di bangun oleh BP Batam.” ujar Indra.

Selama berlangsungnya kegiatan, pertanyaan yang diberikan sangat beragam dan kritis diantaranya pembagian tugas antara BP Batam dengan Pemerintah Kota,  program pembangunan pariwisata, hingga kendala-kendala yang dihadapi dalam membangun Batam.

Direktur SDM BP Batam, Asep Lili Holilulloh  menjelaskan mengenai sejarah pengembangan Batam dimulai sejak tahun 70an dan BP Batam saat ini sudah berusia 47 tahun;

"BP Batam merupakan satu-satunya institusi yang ditugaskan oleh pemerintah pusat dibawah Kementerian Koordinator Ekonomi untuk membangun dan mengembangkan Batam sebagai kawasan investasi yang berdaya saing di kawasan Asia Tenggara."

Menanggapi berbagai pertanyaaan, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Asep Lili Holilulloh mengungkapkan banyak hal telah di kerjakan bersama dengan pemerintah kota Batam, salah satunya beberapa aset milik BP Batam yang telah diserahkan kepada Pemerintah Kota untuk dikelola.

“BP Batam dengan PemerintahKota Batam ibarat satu kapal dengan dua mesin, dengan satu tujuan yaitu menjadikan Batam terus maju dan sejahtera.” 

Dengan diadakan kunjungan tersebut diharapkan menjadi bahan pembelajaran mahasiswa Pascasarjana STIE Cirebon. Acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama. (Rilis) 



Share on Social Media